Sukses

Cinta Juventus, Allegri Tolak Real Madrid 2 Kali

Massimiliano Allegri mengaku pernah menolak tawaran Real Madrid sebelum memutuskan kembali ke Juventus di awal musim ini. Allegri memilih kembali karena mengaku cinta kepada klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri mengaku pernah menolak tawaran Real Madrid sebelum memutuskan kembali ke Juventus di awal musim ini. Allegri memilih kembali karena mengaku cinta kepada klub berjuluk Bianconeri tersebut.

"Saya harus berterima kasih kepada presiden Real Madrid untuk kesempatannya. Saya memilih Juventus karena cinta saya untuk klub ini. Sebab, saya percaya dengan tim muda ini," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Allegri sempat menganggur selama dua tahun setelah mengundurkan diri dari Juventus. Selama menganggur, pelatih berusia 53 tahun itu kerap diberitakan akan melatih sejumlah klub seperti Chelsea, Arsenal dan Real Madrid.

Di penghujung musim lalu, Allegri ramai diberitakan akan merapat ke Real Madrid. Pasalnya, klub berjuluk Los Galacticos itu baru saja berpisah dengan Zinedine Zidane.

Namun Allegri ternyata lebih memilih kembali ke Juventus. Ia menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat setelah hanya semusim melatih.

Allegri mendapat beban juara Liga Italia setelah di musim lalu Juventus gagal meraihnya. Itu juga yang membuat Pirlo dipecat, meski sukses menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia.

"Akan sangat menarik melatih para pemain muda ini. Tetapi kami harus juara juga. Itulah yang terpenting," kata Allegri.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telpon Agnelli

Penolakan Allegri terhadap Real Madrid ini menjadi yang kedua. Sebelumnya pada 2018, Allegri juga menolak pinangan raksasa Spanyol itu.

Allegri mengatakan, ia menampik tawaran Real Madrid yang kedua setelah menelpon presiden Juventus, Andrea Agnelli.

"Saya berterima kasih kepada klub lain yang telah melakukan penawaran. Tetapi saya bangun di pagi hari dan menelpon Agnelli untuk meminta bertemu," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Skuat Muda

Lebih lanjut, Allegri mengaku antusias menyongsong kesempatan kedua di Juventus. Itu karena Juventus kini diisi banyak pemain muda.

"Saya merasa tertantang dan antusias. Saya punya banyak pemain muda dan bagus," katanya mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.