Sukses

Resmi Gabung MU, Ini Nomor Jersey Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah menyelesaikan kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Setan Merah harus membayar 73 juta pound atau sekitar Rp 1,45 triliun untuk memboyong pemain Inggris tersebut ke Old Trafford.

Butuh waktu tiga pekan untuk MU menyelesaikan proses kepindahan Sancho. Sebelumnya, juara Liga Inggris 20 kali sudah mengumumkan mencapai kesepakatan Dortmund seputar nilai transfer Sancho sejak 1 Juli lalu.

Resmi bergabung dengan MU, nomor punggung berapa yang akan dipakai pemain berusia 21 tahun itu? Menurut jurnalis sepak bola terkenal Fabrizio Romano, Sancho mengenakan nomor 25, yang sebelumnya dipakai Odion Ighalo.

Nomor 25 dulu identik dengan Antonio Valencia. Pemain Ekuador itu mengenakan nomor ini selama delapan dari 10 musim di MU.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Nomor 7

Banyak fans MU yang mengharapkan Sancho diberi nomor 7. Sebelumnya, nomor ini pernah dipakai David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan George Best yang kemudian menjadi pemain bintang.

Namun, nomor keramat itu sekarang dikenakan Edinson Cavani. Striker Uruguay itu memiliki musim debut yang luar biasa dengan mencetak 17 gol di semua kompetisi.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Sancho

Sancho langsung diperkenalkan kepada fans MU dengan seragam baru untuk musim 2021-2022. Dia pun langsung memberikan komentar pertamanya.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Premier," ucapnya.

"Ini adalah skuat yang muda dan menarik. Saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan oleh para penggemar."

"Saya menantikan untuk bekerja dengan manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya," pungkas Sancho.