Sukses

Kemenpora Janjikan Bonus Rp 5 Miliar untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta Dua puluh delapan atlet Indonesia akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 mulai 24 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021. sejumlah cabang olahraga telah berada di Tokyo Jepang mengingat pesta olahraga empat tahun sekali ini akan dibuka mulai 23 Juli 2021.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memastikan bahwa akan mendukung penuh kepada para atlet di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Hal tersebut diungkapkan melalui siara pers Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti dalam acara Media Gathering bertajuk ‘Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo 2021’.

Dalam acara tersebut, Chandra juga menyampaikan apabaila para atlet berhasil meraih prestasi emas di Olimpiade Tokyo 2020, pemerintah akan memberikan bonus yang menyentuh angka 5 Miliar Rupiah.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, nggak menunggu lama-lama," kata Chandra Bhakti dikutip dari situ resmi Kemenpora rabu 21 Juli 2021.

"Bonus itu bentuk lain penghargaan, saya yakin nilainya tidak kurang dari Rp5 miliar. Mudah-mudahan di Tokyo, itu lebih dari nilai tersebut," paparnya.

2 dari 3 halaman

Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari usulkan Rp 100 Juta

 

Di lain sisi, Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengusulkan bukan hanya peraih medali di Olimpiade saja yang diberikan. Namun, dia berharap pemerintah memberikan bonus terhadap atlet yang sudah lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

“Karena perjuangan untuk bisa meraih tiket itu sangat sulit dan butuh perjuangan yang keras mengingat negara lain juga menginginkannya. Rasanya, atlet yang lolos ke Olimpiade patut juga diberikan penghargaan. Di Olimpiade Rio de Janeioro 2016 lalu, atlet yang lolos mendapatkan bonus Rp100 juta,” kata Raja Sapta Oktohari selaku presiden NOC Indonesia.

Indonesia mengirimkan 28 atlet di Olimpiade Tokyo 2020 tersebar di beberapa cabang olahraga seperti angkat besi, panahan, bulutangkis, menembak, atletik, dayung, dan surfing.

Dukung semua atlet kontingen indonesia dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download di PlayStore atau AppStore.

 

Penulis : AULIA DEWI (VIDIO)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini