Sukses

Klopp Semringah Lihat Penampilan Liverpool di Laga Awal Pramusim

Liverpool memetik hasil imbang 1-1 pada dua laga ujicoba pramusim melawan Wacker Innsbruck dan Stuttgart. Pertandingan dilakukan dengan waktu masing-masing 30 menit.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool memetik hasil imbang 1-1 pada dua laga ujicoba pramusim melawan Wacker Innsbruck dan Stuttgart. Pertandingan dilakukan dengan waktu masing-masing 30 menit.

Meski tidak menang, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melihat ada yang positif dari ujicoba itu. Menurutnya, Liverpool sudah menunjukkan kesiapan secara fisik.

"Ini hanya latihan dan berjalan bagus. Secara fisik, itulah yang ingin kami lihat dan kami harus melakukannya. Latihan ini penting untuk hal itu," kata Klopp.

Pada pertandingan melawan Insbruck, Klopp melihat Liverpool sering menekan lawan. Namun ia juga menilai Insbruck mampu memberikan perlawanan untuk para pemain muda yang diturunkannya.

"Kami melihat sedikit kompetisi antara kedua tim dalam memnangkan bola. Pertandingan pertama, tentu saja tim yang bermain sangat muda, Insbruck bermain baik dan tentu saja berada di tahap yang lebih bagus dari kami," katanya.

Lebih lanjut, Klopp menganggap timnya baru panas di laga kedua melawan Stuttgart. Meski kebobolan lebih dahulu, Klopp merasa sudah melihat hal yang diinginkan dari timnya.

"Kami benar-benar memulai pertandingan dengan bagus dan kebobolan. Kemudian, kami semakin panas dan berhasil mencetak gol. Saya senang. Saya melihat apa yang saya harapkan," ujar Klopp.

 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Pemain Muda

Terkait pemain yang diturunkan, Klopp mengakui sengaja menurunkan mayoritas pemain muda. Menurutnya ujicoba seperti ini sangat berguna untuk mereka sebelum mendapat kesempatan di tim utama.

"Pertandingan pertama yang bermain pemain akadmei. Mereka benar-benar menunjukkan kemampuan saat latihan, tetapi itu berbeda ketika Anda bermain di tim utama. Itu sulit, tetapi tak masalah," kata Klopp.

"Hidup itu sulit dan kami harus memberi mereka kesempatan untuk diuji di pertandingan seperti ini. Kami melakukannya dan sekarang kami harus menatap ke depan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Ujicoba Liverpool Selanjutnya

23 Juli 2021

Liverpool vs Mainz 05

30 Juli 2021

Hertha Berlin vs Liverpool

8 Agustus 2021

Liverpool vs Athletic Bilbao

10 Agustus 2021

Liverpool vs Osasuna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp