Sukses

Bursa Transfer: MU Sudah Menemukan Pengganti Paul Pogba

MU tertarik mengontrak gelandang Lyon Houssem Aouar. MU akan bersaing dengan Liverool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU dikabarkan sudah menemukan pemain yang dapat menggantikan Paul Pogba. ESPN melaporkan bahwa Setan Merah bergabung dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur, dan Arsenal untuk mengontrak gelandang Lyon Houssem Aouar.

Menurut laporan, MU tertarik dengan ide untuk mengganti Pogba dengan Aouar. Pemain Prancis itu sangat diminati saat ini dan Setan Merah harus berjuang keras untuk mendapatkan tanda tangannya.

Aouar bukanlah pengganti Pogba. Kendati kedua pemain dapat beralih antara peran nomor 8 dan 10, gaya bermain mereka berbeda.

Pogba adalah pemain yang lebih agresif dan juga bisa menggiring bola dengan mudah di ruang sangat sempit. Aouar, di sisi lain, adalah lebih suka memainkan peran yang lebih langsung daripada mendikte tempo permainan.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aouar lebih efektif

MU belum bisa menemukan keseimbangan di lini tengah sejak mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari 2020. Duet gelandang Portugal itu dengan Pogba itu belum begitu solid.

Pogba dan Fernandes sama-sama pekerja keras dan suka mendikte permainan. Sedangkan Aouar bisa memainkan peran yang lebih tenang sebagai nomor 8 di MU.

Jika bergabung dengan MU, Aouar kemungkinan akan terbukti menjadi pemain tim yang efektif untuk Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Satu tahun

Teka-teki masa depan Pogba dengan MU terus muncul menjadi pemberitaan. Hubungan panas dan dingin telah mengiringi Pogba selama lima tahun di Old Trafford.

Pogba adalah gelandang termahal di Liga Inggris setelah MU membayar 89,3 juta pound plus bonus kepada Juventus pada musim panas 2016. Namun, Pogba gagal memenuhi label harganya.

Situasi semakin diperumit oleh agen Pogba, Mino Raiola. Pria Italia itu berselisih dengan manajemen MU mengenai masa depan kliennya.

Kontra Pogba kini hanya tersisa satu tahun dan MU akan tertarik untuk menguangkannya di musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lyon

  • Houssem Aouar

  • Bursa Transfer