Sukses

Timnas Indonesia Gelar TC di Zona Hijau Covid-19 pada 1 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan (TC) pada 1 Agustus 2021. Lokasi TC antara Samarinda atau Palembang.

"Kami merencanakan TC pada 1 Agustus 2021 karena Liga 1 belum berjalan," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dilansir situs resmi federasi.

"PSSI memilih Samarinda atau Palembang sebagai lokasi TC karena wilayah itu masuk zona hijau Covid-19 dan memiliki fasilitas lapangan memadai," sambungnya.

Program ini merupakan persiapan timnas menuju play-off kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Chinese Taipei yang berlangsung dua leg pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

"Kami akan mempersiapkan timnas dengan maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan, tentunya, dapat lolos ke Piala Asia 2023," kata Yunus.

2 dari 3 halaman

Belum Didampingi Shin Tae-yong

PSSI memastikan Timnas Indonesia tidak akan langsung didampingi oleh pelatih Shin Tae-yong. Shin dijadwalkan baru tiba di Jakarta pada 6 Agustus 2021 dari Korea Selatan.

Sampai benar-benar hadir, juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut akan memantau Skuad Garuda secara virtual dari Negeri Ginseng.

"PSSI awalnya berharap Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari, yakni 14 hari karantina dan 14 hari medical check-up di Korea Selatan," jelas Yunus Nusi.

"Namun, PSSI memaklumi karena masih membutuhkan waktu untuk memeriksa kesehatannya. Kalau tidak ada kendala, Shin Tae-yong akan datang ke Jakarta pada 6 Agustus."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini