Sukses

Euro 2020 / 2021 : Portugal Sudah Pelajari Strategi Prancis

Liputan6.com, Lisbon - Pelatih Portugal, Fernando Santos mengaku sudah mempelajari strategi Prancis jelang bentrok, Kamis (24/6/2021) dinihari WIB. Portugal akan menghadapi laga penentuan grup F melawan Prancis di Euro 2020 / 2021.

"Di laga nanti, serangan Prancis akan berbeda. Gelandang mereka akan menyerang dari dalam. Mereka punya tiga penyerang enerjik dan dua gelandang yang bisa membangun serangan dari dalam," kata Santos seperti dilansir situs resmi UEFA.

Portugal masih belum pasti lolos ke fase 16 besar. Itu karena mereka mengantongi tiga poin, sama dengan Jerman. Selain dengan Jerman, Portugal juga bersaing dengan Hungaria yang mengemas satu poin.

Santos menambahkan, ia sudah melihat tiga pertandingan Prancis. Menurutnya, skuat asuhan Didier Deschamps itu kerap menyerang dengan cara berbeda di setiap pertandingannya.

"Kami telah mengevaluasi tiga laga terakhir Prancis. Dengan Karim Benzema di atas lapangan, Antoine Griezmann bergerak dari kanan," kata Santos.

"Sebelumnya, penyerangan mereka seperti berlian dan dalam tiga laga terakhir, dia datang dari dalam. Benar-benar berada di tengah," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Bagus di Pertahanan

Lebih lanjut, Santos juga menyebut Prancis bagus dalam bertahan. Menurutnya, semua pemain Prancis kompak saat harus menjaga pertahanan mereka.

"Prancis adalah tim kuat dan mereka sering bertahan. Melawan Jerman, kami melihat Griezmann bermain di babak kedua sebagai bek kanan dan menginisiasi serangan balik," kata Santos.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Euro 2020 / 2021

1. Prancis: 4 poin

2. Jerman: 3 poin

3. Portugal: 3 poin

4. Hungaria: 1 poin

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini