Sukses

Southgate Ungkap Alasan Tak Mainkan Pemain Incaran MU di Euro 2020

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Inggris Gareth Southgate mengaku dirinya mengekang ekspektasi Jadon Sancho di tingkat internasional. Meskipun ada tuntutan agar pemain incaran Manchester United atau MU ini terlibat di ajang Euro 2020.

Seperti diketahui, MU tengah mengajukan tawaran yang kini sudah ditingkatkan menjadi lebih dari 75 juta pounds untuk Sancho. Dan, pemain sayap Borussia Dortmund itu juga sudah mengharapkan transfer akan berhasil.

Namun, Sancho, 21, dikeluarkan dari skuat Inggris yang terdiri dari 23 pemain melawan Kroasia pekan lalu. Bahkan, dia juga sama sekali tidak digunakan saat Inggris mengalami kebuntuan lawan Skotlandia.

Southgate sejauh ini telah memainkan Sancho 19 kali. Dia sudah mencetak tiga gol dan lima assist untuk Inggris.

Meski akan menjadi pesepakbola Inggris termahal dalam sejarah, dia diperkirakan berada di urutan terendah di lini depan timnas Inggris,

2 dari 6 halaman

Opsi

Southgate juga kemungkinan tidak akan menjadi starter dalam pertandingan grup terakhir Inggris melawan Republik Ceko di Wembley pada Selasa mendatang.

"Kami memiliki beberapa opsi eksplosif dan banyak dari mereka adalah pemain muda dan mengalami turnamen besar untuk pertama kalinya," Southgate menjelaskan kepada surat kabar Sunday. "Jadi sebagai staf pelatih, kami realistis tentang harapan kami terhadap mereka sebagai individu.

3 dari 6 halaman

Tekanan

"Jadon ada dalam campuran itu. Dia berlatih dengan baik beberapa hari terakhir dan tentu saja kami memiliki opsi dan keputusan itu untuk dibuat," ujarnya.

Southgate berada di bawah tekanan untuk membuat perubahan pada serangan Inggris menyusul hasil imbang tanpa gol dengan Skotlandia di tengah kekhawatiran atas penampilan kapten Harry Kane.

4 dari 6 halaman

Masalah

Sebelumnya, dikabarkan MU memiliki masalah dengan langkah penawaran untuk bek kanan Timnas Inggris Kieran Trippier. Ini terkait dengan kesepakatan harga sang pemain

Petinggi MU mulai tertarik lagi pada pemain Atletico Madrid ini, setelah gagal mendaratkannya pada Januari. Ed Woodward memang tidak bisa mendapatkan kesepakatan awal tahun ini, tetapi pemain berusia 30 tahun itu tetap dalam daftar buruan MU.

5 dari 6 halaman

Gagal

Direktur Olah Raga MU, John Murtough, dilaporkan gagal mengajukan tawaran pertamanya senilai 10 juta pounds. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, klub Spanyol itu berpikir dengan tawaran 25 juta euro (21,5 juta pounds).

Bos Atletico Madrid, Diego Simeone, mulai mengevaluasi kepergian Trippier, sambil menunggu tanggapan dari klub Old Trafford. Namun, seperti laporan BBC United tampaknya tidak mau jauh dar tawaran 20 juta pounds untuk mantan pemain Burnley dan Spurs.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini