Sukses

5 Pemain yang Harus Diwaspadai di Duel Panas Euro 2020 Prancis vs Jerman

Prancis punya modal meyakinkan saat bertemu Jerman di pertandingan Grup F Euro 2020 / 2021

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan terbesar Euro 2020 / 2021 sepertinya akan berlangsung saat Prancis berhadapan dengan Jerman dalam pertandingan Grup F, Rabu dinihari WIB (16/6/2021). Laga dua tim raksasa Eropa di grup neraka ini akan digelar di Allianz Arena, Munich, Jerman.

Pada laga nanti, juara bertahan Piala Dunia 2018, Prancis, lebih diunggulkan. Les Bleus, julukan Prancis, punya modal cukup meyakinkan dengan mencatat tak pernah kalah dari tim Jerman.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Prancis menang tiga kali dan dua kali seri. Terakhir kali Jerman mengalahkan Prancis adalah di Piala Dunia 2014, berkat gol awal dari Mats Hummels.

Catatan lain, Prancis selama 2020-2021, dari 13 pertandingan meraih 10 kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Situasi ini berbeda dengan yang dialami timnas Jerman. Tim asuhan Joachim Loew ini menelan dua kekalahan, lima kali imbang, dalam 13 laga pada periode 2020-2021. Berikut ada 5 pemain yang harus diwaspadai dalam pertandingan Prancis vs Jerman.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menjalani musim terbaiknya bersama PSG di musim 2020-21, dan dia diperkirakan akan memiliki peran besar untuk tim nasionalnya di Euro 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat semua orang berdiri dan memperhatikan penampilannya di Piala Dunia 2018. Kecepatan Mbappe, kemampuan menggiring bola, dan mencetak gol akan menjadi ancaman bagi semua tim di Euro.

Masuknya Karim Benzema ke skuat Prancis hanya akan membuat Mbappe menjadi ancaman yang lebih besar, karena bintang Real Madrid itu adalah penyedia dan pencetak gol yang baik.

3 dari 6 halaman

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan memiliki musim yang luar biasa untuk Manchester City, membantu mereka meraih gelar Liga Premier lainnya. Gelandang tengah Jerman itu mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk tim Liga Inggris itu.

Tingkat kerja gelandang berpengalaman akan sangat penting bagi Jerman melawan tim Prancis yang sangat kuat, sementara kemampuannya untuk masuk ke dalam kotak untuk mencetak gol bisa mengejar pertahanan Prancis. Gundogan akan menawarkan sesuatu dalam serangan dan pertahanan untuk timnya.

4 dari 6 halaman

N'Golo Kante

Gundogan akan melawan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia di N'Golo Kante. Gelandang Prancis itu mengakhiri musim 2020-21 dengan baik, memainkan peran penting dalam kemenangan Chelsea di Liga Champions.

Kemampuan Kante untuk menekan dan memenangkan kembali bola, akan memungkinkan penyerang berbakat Prancis bermain dengan bebas dan menyerang ke depan.

5 dari 6 halaman

Serge Gnabry

Jerman akan berharap penyerang Bayern Munchen Serge Gnabry membuat terobosan ke pertahanan Prancis. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki rekor luar biasa untuk tim nasionalnya dengan 16 gol dari 22 penampilan, serta enam assist.

Mantan pemain Arsenal itu bisa digunakan di sebelah kanan sebagai pemain sayap, atau bahkan sebagai pemain tengah sebagai false nine. Dribbling Gnabry dan penyelesaiannya yang rapi terbukti menjadi vital bagi Jerman di sepertiga akhir lapangan.

6 dari 6 halaman

Karim Benzema

Tambahan paling mengejutkan dalam skuat Prancis untuk Euro 2020 adalah Karim Benzema. Benzema memiliki perselisihan publik dengan pelatih Prancis Didier Deschamps, tetapi keduanya tampaknya telah melupakan masa lalu mereka.

Benzema masuk ke tim Prancis setelah musim yang bagus untuk Real Madrid, mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Dia kemungkinan besar akan bermain bersama Mbappe dalam serangan, dengan penyerang Barcelona Antoine Griezmann bermain di belakang keduanya. Ini mungkin salah satu trio paling menakutkan di dunia sepakbola saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.