Sukses

Timnas Indonesia Babak Belur, PSSI Tunggu Laporan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia hanya memetik satu poin saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia hanya memetik satu poin saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G. Pada laga terakhir, Evan Dimas dkk. dicukur Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Kendati demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain tetap bersemangat.

"Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini,” kata Iriawan seperti dilansir situs resmi PSSI.

Iriawan menambahkan, Timnas Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 disiapkan untuk turun di SEA GAmes dan piala AFF.

Meski belum memetik hasil maksimal, para pemain diharapkan memberi hal baru untuk timnas Indonesia.

“Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal. Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya," kata Iriawan.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Laporan Shin Tae-yong

Lebih lanjut, Iriawan juga mengaku akan menunggu laporan Shin Tae-yong terkait situasi timnas Indonesia. Menurutnya, PSSI ingin mengetahui rencana pelatih asal Korea Selatan itu untuk timnas Indonesia.

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA,"

Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya, dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” kata Iriawan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.