Sukses

Barcelona bakal Lepas 18 Pemain, Coutinho Salah Satunya

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal cuci gudang di bursa transfer musim panas ini. Blaugrana disebut bakal melego 18 pemain demi menutupi beban finansial klub.

Seperti dilansir Sportskeeda, Barcelona butuh dana untuk menutup utang sekitar 892 juta pound sterling. Saat ini, neraca keuangan Barcelona tidak seimbang setelah berbelanja pemain bintang.

Beberapa belanja pemain yang membebani keuangan tim antara lain transfer Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho. Selain transfer, keuangan Barcelona juga morat-marit karena pandemi covid-19.

Pasalnya, Barcelona kehilangan pemasukan secara signifikan dari penjualan tiket dan hak siar. Alhasil, manajemen harus memutar otak agar keuangan klub tetap baik.

Manajemen Barcelona lalu memutuskan melego 18 pemain agar mendapatkan dana segar. Beberapa nama besar yang kabarnya akan dilepas adalah Coutinho, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti.

 

 

2 dari 4 halaman

Hanya Lima Pemain yang Aman

Di sisi lain, manajemen kabarnya hanya menjamin masa depan lima pemain. Mereka adalah Lionel Messi, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Ronald Araujo, dan Pedri.

Khusus untuk Messi, sang kapten rumornya akan segera menandatangani perpanjangan kontrak baru. Kontrak Messi akan diperpanjang untuk dua musim.

3 dari 4 halaman

Tunggu Tawaran

Sementara itu, untuk para pemain seperti Griezmann, Clemetn Lenglet, Sergi Roberto, Sergio Busquets, dan Jordi Alba, Barcelona berniat untuk bernegosiasi ulang.

Namun manajemen akan melepas mereka jika ada tawaran bagus masuk.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini