Sukses

MU Yakin Bisa Dapatkan Target Buruannya Sebelum Piala Eropa 2020

MU kembali mendorong pembicaraan agar bisa mengamankan penandatanganan Sancho sebelum Piala Eropa 2020

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah lama dikaitkan dengan Jadon Sancho. Namun, keinginan klub Liga Inggris ini gagal terwujud, karena tidak mau memenuhi harga yang diminta Borussia Dortmund jika ingin mendapatkan pemainnya.

Namun, kabarnya MU kembali mendorong pembicaraan agar bisa mengamankan penandatanganan pemain internasional Inggris itu, dalam beberapa hari mendatang.

Menurut The Athletic, kesepakatan itu terhenti setahun lalu ketika tim Bundesliga itu meminta bayaran sebesar 110 juta pounds. Tapi, kali ini tim yang bermarkas di Old Trafford itu yakin bahwa kesepakatan dapat dicapai.

Sumber terkenal telah menyebutkan bahwa Manchester United siap untuk menawar 80 juta pounds, yang seharusnya cukup untuk meyakinkan Dortmund. Namun, Dortmund dapat meminta tambahan £ 20 juta juga.

Sebelumnya, klub juara Inggris 20 kali itu, sudah menghabiskan banyak uang untuk memikat Pogba dan Maguire di musim-musim terakhir. Dan, musim panas ini, mereka juga hars menghabiskan banyak uang untuk menyegel penandatanganan Sancho.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebelum Turnamen

Sementara itu, Piala Eropa 2020 - 2021 akan dimulai pada Jumat malam, 11 Juni 2021 mendatang. Terkait dengan itu, seperti dilansir The Athletic,MU ingin mendapatkan tanda tangan Sancho sebelum dimulainya turnamen tersebut.

Itu sangat mungkin dan tidak mungkin terjadi karena penyerang berusia 21 tahun itu sudah bersama timnas Inggris dan bersiap menghadapi kompetisi itu.

3 dari 5 halaman

Konstribusi

Jadon Sancho berkontribusi langsung dalam 40 gol di semua kompetisi di musim 2019-20. Di sisi lain, ia berkontribusi langsung dalam 36 gol (16 gol dan 20 assist) hanya dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund musim lalu.

Mantan penyerang Man City itu dapat bermain secara efektif di kedua sayap. Jika dia akhirnya pindah ke Old Trafford, maka Solskjaer idealnya akan memanfaatkannya di sayap kanan, yang saat ini merupakan posisi terlemah dalam serangan tim.

4 dari 5 halaman

Persyaratan Pribadi

Sebelumnya dikabarkan MU sebagian besar telah menyetujui persyaratan pribadi dengan target transfer musim panas Jadon Sancho. Namun, Setan Merah ternyata belum mengajukan tawaran resmi ke Borussia Dortmund untuk pemain Timnas Inggris tersebut.

MU membuka pembicaraan dengan Sancho dan perwakilannya musim panas lalu. Akan tetapi, kesepakatan tidak bisa dicapai karena Setan Merah tidak bisa memenuhi harga yang diminta Dortmund.

5 dari 5 halaman

Lebih Rendah

Saat itu, Dortmund mematok harga Sancho sebesar 108 juta poin. Kini, Sancho diizinkan meninggalkan Jerman musim panas ini dengan harga jauh lebih rendah, yakni sekitar 80 juta pound atau Rp 1,6 miliar.

MU akan memenuhi harga yang diminta Dortmund sekarang. Seperti dilansir Sport1, negosiasi dengan Sancho dan agennya tidak akan rumit mengingat mereka sudah mengadakan pembicaraan di masa lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola