Sukses

Kabar Baik, MU Sudah Bersiap Selesaikan Penandatanganan Pertama di Musim Panas

Fabrizio Romano menyebut Tom Heaton akan kembali ke MU. Meskipun, United akan mempertahankan De Gea dan Henderson musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Usai kekalahan di final Liga Europa, penggemar Manchester United atau MU akan menunggu berita transfer dari klub raksasa Liga Inggris tersebut. Mereka berharap bisa sedikit memperbaiki suasana hatinya.

Terkait dengan itu, pakar transfer Fabrizio Romano, kerap memberikan beberapa wawasan soal perkembangan Manchester United melalui Twitter. Romano biasanya memberi tahu para penggemar soal pemain yang siap untuk bergabung ke Old Trafford, meski itu bukanlah kesepakatan yang akan membuat seluruh Manchester berdebar kencang.

Baru-baru ini dikabarkan MU akan mengakuisisi kiper Aston Villa Tom Heaton dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir. Meskipun, United akan mempertahankan De Gea dan Henderson musim depan.

Heaton adalah penjaga gawang yang baik, dan mendatangkannya dengan status bebas transfer adalah bisnis yang cukup bagus dari Setan Merah. Bahkan, dilaporkan kedatangannya akan segera terjadi.

MU memang kemungkinan akan sibuk musim panas ini, karena masih memiliki lubang besar di skuat. Mendaftar Heaton akan menjadi cara yang baik bagi klub untuk memulai.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiper Utama

"Jelas mereka akan melanjutkan dengan David De Gea dan Henderson, tetapi Tom Heaton akan kembali ke klub sebagai agen bebas."

Sementara itu, meskipun Romano menyatakan bahwa United akan melanjutkan masa kerja De Gea dan Henderson. Namun, laporan dari Sky Sports menunjukkan bahwa Henderson hanya akan bertahan di klub jika dia adalah penjaga gawang pilihan pertama.

Menurut laporan tersebut, Henderson telah menarik minat klub-klub top Eropa, termasuk Tottenham, Borussia Dortmund, Chelsea dan AC Milan.

3 dari 5 halaman

Gagal

Di sisi lain, De Gea harus segera melupakan malam melawan Villarreal di Gdansk. Meskipun tidak benar-benar terancam dalam 120 menit selain gol babak pertama Gerard Moreno, kegagalannya dalam adu penalti membuat namanya jadi perbincangan.

Pemain berusia 30 tahun itu gagal menyelamatkan salah satu dari sebelas penalti yang diambilnya. De Gea gagal mengeksekusi penalti yang menentukan untuk mengonfirmasi kekalahan Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Kiper Hebat

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan ini De Gea pasti akan kembali menjaga gawang MU.

"Saya punya dua kiper hebat, dua kiper nomor 1," kata Solskjaer kepada BBC Sport. "David de Gea menghabiskan beberapa waktu di rumah dan kemudian bermain internasional jadi dia tidak bermain selama sekitar sebulan. Dia pasti akan bermain sepak bola untuk kita lagi."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola