Sukses

Inter Milan dan Antonio Conte Resmi Berpisah

Inter Milan memutuskan berpisah dengan Antonio Conte. Sang pelatih hengkang dengan status kesepakatan bersama.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan memutuskan berpisah dengan Antonio Conte. Sang pelatih hengkang dengan status kesepakatan bersama.

Dilansir Sky Sports, Conte dan Inter sama-sama sepakat mengakhiri kerjasama mereka. Padahal, Conte baru saja mengantarkan Inter Milan juara Liga Italia musim ini.

Conte hengkang lantaran tak sepakat dengan kebijakan klub terkait timnya. Manajemen Inter Milan memutuskan merampingkan skuat karena masalah keuangan.

Pemilik Inter, Steven Zhang juga meminta Conte untuk rela dipotong gajinya dari 15 hingga 20 persen. Selain itu, manajemen ingin menjual beberapa pemain yang berpotensi mendatangkan pendapatan hingga 70 juta pound sterling.

"Inter Milan mengumumkan bahwa kami sepakat mengakhiri kerjasama kontrak dengan Antonio Conte," tulis pernyataan resmi Inter Milan.

"Klub ingin berterima kasih kepada Conte atas kerja kerasnya, yang berbuah juara ke-19. Conte akan tetap menjadi bagian dari sejarah klub kami," tulisnya.

 

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simone Inzaghi

Manajemen Inter rumornya akan menggaet pelatih Lazio, Simone Inzaghi sebagai pengganti. Sebelumnya, Inzaghi telah melatih Lazio sejak 2016.

Di musim ini, Inzaghi membawa Lazio finis di peringkat ke-6. Ia juga pernah berjasa membawa Lazio juara Coppa Italia dan Piala Super Italia (2 kali).

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.