Sukses

Gol Spektakuler, Striker Gaek MU Edinson Cavani Merasa dalam Performa Terbaik

Edinson Cavani mencetak gol spektakuler saat MU menahan imbang Fulham 1-1.

Liputan6.com, Jakarta Striker andalan Manchester United atau MU Edinson Cavani merasa berada di kondisi terbaiknya. Kondisi tubuh Cavani yang semakin prima nampaknya mampu membawa dampak positif bagi MU.

Seperti diketahui, pemain asal Uruguay berhasil menciptakan gol spektakuler saat MU menahan imbang MU 1-1 di stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) . Di laga itu, Cavani melepaskan tendangan lob kaki kanan dari jarak 32 meter yang tidak mampu di jangkau kiper Fulham, Alphonse Areola.

Perfoma Cavani yang sedang bagus-bagusnya dapat menjadi suntikan semangat dan menjadi senjata Setan Merah jelang duel final Liga Europa kontra Villarreal minggu depan. "Saya pikir saya dalam kondisi yang layak dan saya merasa bugar dan sangat baik," kata Cavani kepada MUTV.

"Saya pikir selalu ada sesuatu yang dapat Anda tingkatkan, selalu sesuatu, bagaimana saya bisa mengatakannya, di mana Anda dapat meningkatkan atau mempertajam lebih banyak lagi untuk membantu Anda tetap di level tertinggi," ujar pemain asal Uruguay itu menambahkan.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Cedera

Cavani mengatakan masalah cedera panggul yang dialaminya di awal musim bersama MU sempat membuatnya kesulitan untuk kembali ke level kebugaran yang diharapkan. Namun, berkat latihan keras yang terus ia jalani, kini bomber gaek 34 tahun telah dapat menemukan sentuhan terbaiknya.

"Sejujurnya, sebelum saya datang ke United, saya tidak mengalami cedera. Saya menyelesaikan pertandingan dengan cukup baik dari segi kebugaran dan merasa baik-baik saja di pertandingan Liga Champions PSG terakhir yang saya ikuti, melawan [Borussia] Dortmund," beber eks pemain Napoli itu.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Membaik

"Masalah kecil yang saya alami di adduktor saya ketika saya tiba di sini, saya rasa bisa lebih berkaitan dengan membiasakan diri berlatih keras sekali lagi setelah lama absen," bebernya lagi.

"Tapi saya merasa baik, penuh keinginan untuk melakukannya dengan baik, ingin berlatih keras, dan ya, jika saya bisa, saya akan berusaha menjadi lebih baik dan terus meningkat. Tentu saja!" 

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Premier League