Sukses

Usai Kalahkan Villa, Solskjaer Langsung Berikan Petunjuk Baru Soal Karier Cavani

Cavani, Mason Greenwood dan Bruno Fernandes mencetak gol untuk MU saat melawan Villa di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menang 3-1 atas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam WIB (9/5/2021). Kemenangan ini membuat MU mengoleksi 70 poin dan tetap di urutan dua klasemen. Setan Merah terpaut 10 angka dari Manchester City dengan menyisakan empat laga lagi.

Usai pertandingan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian khusus untuk Edinson Cavani dan Mason Greenwood dan Bruno Fernandes. Cavani keluar dari bangku cadangan untuk memastikan kemenangan dengan gol di menit akhir, mencetak gol kedelapan dalam tujuh penampilan terakhirnya di United.

Pemain berusia 34 tahun itu bisa saja mendapatkan satu tahun ekstra di klub, dengan Solskjaer telah menyatakan di masa lalu keinginannya untuk mempertahankan Cavani selama 12 bulan lagi meskipun ada minat dari Boca Juniors.

Berbicara kepada Sky Sports setelah kemenangan, Solskjaer lebih memuji pemain veteran Uruguay, yang membuktikan aset berharga untuk MU saat ini.

"Pergerakannya, keinginannya untuk mencetak gol. Umpan silang yang bagus dari Marcus [Rashford]. Kami juga mempelajari Edinson, dan mudah-mudahan kami bisa menggunakannya lebih banyak lagi musim depan," kata Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Belajar

Solskjaer juga meminta para pemain Manchester United belajar bagaimana mengeluarkan yang terbaik seperti yang dilakukan Cavani.

Tentang Greenwood, Solskjaer menegaskan kembali keyakinannya bahwa hanya ada beberapa pemain yang lebih baik daripada pemain berusia 19 tahun itu, yang mencetak golnya dengan luar biasa untuk memimpin United di babak kedua melawan Villa.

3 dari 5 halaman

Terbaik

Pelatih Norwegia itu menambahkan: "Dia teratas. Saya berpikir mungkin meringkuknya jauh, tapi dia mendekati tiang. Dia menyelesaikan semua penyelesaian, Mason."

"Dia mengalami malam yang panjang, bekerja sangat keras hari ini dan kami berpikir mungkin untuk melepasnya saat jeda, karena dia perlu istirahat, Nak. Tapi dia menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Yang terbaik."

 

4 dari 5 halaman

Bertahan

Sebelumnya, MU memang masih sangat ingin mempertahankan Cavani. MU menyiapkan jurus pamungkas agar pria Uruguay itu bersedia bertahan di Old Trafford.

Cavani tampil memuaskan di musim perdananya bersama MU. Cavani sudah membuat 14 gol dan lima assists di semua ajang yang diikuti MU sejak bergabung musim panas 2020.

5 dari 5 halaman

Belum Jelas

Namun masa depan Cavani di MU masih belum jelas. Cavani hanya dikontrak semusim saja dan akan habis Juni 2021 nanti. Cavani sempat santer dikabarkan ingin pindah.

Cavani sempat kecewa jarang mendapat kesempatan bermain. Eks pemain Palermo itu sering dikabarkan akan pindah ke Argentina bersama Boca Juniors.

MU sebenarnya punya opsi memperpanjang kontrak Cavani setahun lagi jika kedua belah pihak menyepakatinya. Solskjaer sangat ingin Cavani bertahan setidaknya setahun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola