Sukses

Prediksi Liga Inggris City vs Chelsea : Pemanasan Sebelum Final Liga Champions

City dan Chelsea akan berduel lebih dulu di Liga Inggris sebelum final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Laga ini menjadi pemanasan sebelum final Liga Champions. Tapi dipastikan akan tetap seru karena kedua tim punya kepentingan berbeda.

Seperti diketahui Chelsea dan City sudah dipastikan akan bersua di final Liga Champions 2020-2021. Kedua tim mengamankan tiket final pada pertengahan pekan ini.

Chelsea mendepak Real Madrid setelah menang agregat 3-1. Sedangkan City menyingkirkan finalis tahun lalu Paris Saint Germain dengan agregat 4-1.

Kedua tim bakal mengeluarkan kekuatan terbaik di laga pemanasan final Liga Champions ini. Pasalnya kemenangan akan memuluskan target di Liga Inggris musim ini

Kemenangan atas Chelsea akan membuat City memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini. City unggul 13 poin dari Manchester United yang masih menyimpan lima laga lagi.

Adapun Chelsea butuh kemenangan guna mengamankan empat besar Liga Inggris yang berarti kembali main di Liga Champions musim depan. Chelsea cuma unggul tiga poin dari peringkat lima west Ham United.

Jika bisa membawa pulang tiga poin di kandang City, Chelsea juga akan naik ke urutan tiga mendepak Leicester City. Kedua tim cuma berjarak dua angka.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rotasi

Di laga nanti malam, kedua tim kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Manajer City Josep Guardiola memang sudah terbiasa merotasi tim mengingat materi pemain klub asuhannya sangat merata. Sedangkan Chelsea harus mengganti beberapa pemain karena faktor kebugaran.

Aymeric Laporte akan dimainkan sejak awal oleh City mendampingi Ruben Dias. Pasalnya John Stones masih terkena skorsing di Liga Inggris.

Rodri, Benjamin Mendy, Joao Cancelo dan Raheem Sterling kemungkinan kembali jadi starter setelah dicadangkan saat melawan PSG.

Di kubu Chelsea, Cesar Azpilicueta akan diistirahatkan dan memberikan kesempatan Reece James main. Thiago Silva yang sudah uzur juga akan digantikan Kurt Zouma.

3 dari 4 halaman

Duel Ketiga

Kedua tim sudah bertemu dua kali musim ini. Hasilnya sama-sama memetik satu kemenangan. Chelsea menang 1-0 atas City di semifinal Piala FA. City menang 3-1 di kandang Chelsea pada duel pertama di Liga Inggris musim ini.

Namun kemenangan City atas Chelsea terjadi sebelum The Blues dipegang oleh Thomas Tuchel. Saat itu Chelsea masih dipoles Frank Lampard.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

City: Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Mendy; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Mahrez, Aguero, Sterling

Chelsea: Mendy; Zouma, Rudiger, Christensen; James, Jorginho, Kante, Alonso; Mount, Pulisic; Havertz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.