Sukses

Wow, Edinson Cavani Ternyata Pernah Melewatkan Peluang Gabung MU

Edinson Cavani telah bergabung dengan Manchester United atau MU sejak awal musim 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Striker Edinson Cavani seharusnya bisa bergabung dengan Manchester United atau MU lebih awal. Namun pemain asal Uruguay itu melewatkan kesempatan tersebut dan memilih tetap di Serie A. 

Kesempatan pertama bergabung dengan MU bagi Cavani muncul pada musim panas 2010. Namun saat itu, Cavani lebih memilih pindah ke Napoli setelah memutuskan hengkang dari klub Palermo.

Bersama Napoli, Cavani menjelma menjadi idola baru ublik San Paulo. Dia menjadi mesin gol baru Partenopei di liga Italia dan mencatatkan 104 laga dengan torehan 78 gol dari tiga musimnya di Napoli.

Memori ini kembali terungkap saat Cavani berbicara dengan MUTV. Hanya saja, Cavani mengaku tidak terlalu ingat persis  mengenai ketertarikan Setan Merah pada dirinya 10 tahun yang lalu.

"(Tersenyum) Bayangkan saja! Saya tidak ingat persis apa yang terjadi," kata Cavani dilansir Tribalfootball. Pemain berusia 33 tahun itu juga berkelakar, apabila tawaran untuk berseragam MU memang benar adanya, ia pun sudah menerimanya tanpa berpikir dua kali kala itu.

"Saya ingat ada pembicaraan tentang satu atau dua tim yang berbeda. Tapi hei, jika saya memiliki kesempatan itu, saya akan mengambilnya, tentu saja saya akan melakukannya, tanpa berpikir dua kali," ujarnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Kepindahan ke Napoli

Pemain asal Uruguay ini menambahkan, bahwa dia hanya mengingat tentang proses negosiasinya bersama Napoli sebelum tampil membela negara kelahirannya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

"Saya tidak ingat secara pasti apakah itu masalahnya. Tapi yang saya ingat adalah bahwa saya akan melakukan perjalanan ke Piala Dunia di Afrika Selatan, dan selama turnamen itu, saya berbicara dengan Napoli," bebernya.

"Dan, ya, saya memberi tahu mereka jika mereka percaya pada saya dan ingin saya pergi ke sana, kepercayaan dan kepercayaan diri sangat berharga bagi saya, jadi saya membuat keputusan dan setelah Palermo saya pindah ke Napoli,", ujar Cavani.

 

3 dari 3 halaman

Akhirnya Gabung MU

Cavani sendiri akhirnya berseragam MU sejak awal musim 2020. Sebelum berkostum Setan Merah El Matador merupakan bomber tajam klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Bermain tujuh musim di klub Paris itu, ia mampu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan torehan 138 gol dari 200 penampilan di semua kompetisi.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani