Sukses

Kocak, Erick Thohir Rayu Sopir Truk Dukung Persis Solo dan Inter Milan

Erick Thohir bercanda merayu seorang sopir untuk mendukung Persis Solo dan Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri BUMN Erick Thohir selama ini dikenal sebagai penggemar berat olahraga bola basket dan sepak bola. Erick baru-baru ini memiliki klub sepak bola Persis Solo. Sebelumnya dia juga sempat menjadi presiden klub Italia, Inter Milan.

Ada kejadian kocak saat Erick Thohir melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah. Di outlet penjualan Pertamina, Pertashop di Desa Tegalrejo, Kendal, Jawa Tengah, Erick sempat merayu seorang pria tua yang merupakan sopir mobil pikap untuk mendukung Persis dan Inter Milan.

Video percakapannya dengan sopir truk tersebut diunggah Erick di akun Instagramnya, Minggu (2/5/2021). “Ini berapa fullnya?,” tanya Erick. “200 ini,” kata bapak itu.

“Yaudah isiin 200 liter,” kata Erick ke petugas Pertashop. “Eh 200 ribu pak. Nanti pak Menteri yang bayar,” kata bapak itu disambut tawa beberapa pejabat yang mendamping Erick Thohir.

Melihat penampilan sang sopir yang mengenakan kaos Arema FC, Erick Thohir kemudian bercanda dan merayu sang sopir agar menggantinya dengan Persis. "Bajunya jangan Arema lagi dong, Persis Solo," kata Erick.

“Jadi saya isiin, habis itu dukung Persis Solo, ya," katanya.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arema

Si bapak sopir itu beruntung lantaran Erick tak hanya membayari bensin dan mengisinya hingga penuh. Di video itu terlihat ia masih memberikan beberapa lembar uang Rp 50 ribuan. "Ini buat Bapak, buat buka puasa," kata Erick, "Tapi dukung ya tadi (Persis Solo),” lanjutnya.

Erick selanjutnya bertanya dengan klub bola favorit sopir itu. "Coba tapi penasaran, klub bola yang nasional pilih mana?" tanya Erick. Sopir itu malah menjawab Manchester United. "Itu Inggris, yang Indonesia dong," jawab Erick cepat. "Oh PSIS, apa itu tadi, Pak," sopir tadi sempat kebingungan dan salah menjawab. "Ah ini bajunya Arema," timpal Erick dengan segera. "Dikasih, Pak," kata sopir tak mau kalah.

“Ini mestinya suporter sepak bola kaya bapak. Pokoknya Semuanya aman ya pak,” kata Erick.

Erick kemudian penasaran dengan klub Italia favorit bapak itu. Lagi-lagi klub kesukaan si bapak berseberangan dengan Erick. Si bapak justru menjawab klub favoritnya adalah AC Milan yang tak lain merupakan rival sekota Inter Milan.

3 dari 4 halaman

AC Milan

 “Oh, AC Milan," jawab sopir pikap itu polos. Mendengar jawaban itu, Erick balik bertanya. "Kenapa enggak satunya, Inter Milan." Erick Thohir pernah menjadi bos Inter Milan selama lima tahun.

Video kocak percakapan Erick dengan sopir soal klub sepak bola ini viral dan sudah disaksikan lebih dari 200.000 orang. Beragam komentar lucu pun diberikan warganet.

Warganet banyak yang terhibur dengan percakapan Erick dengan sang bapak sopir truk tersebut. Aktor Iko Uwais memberikan komentar dengan emoticon ketawa terbahak-bahak mengomentari video tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Video Aksi Erick Thohir Merayu Sopir Truk

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.