Sukses

Mantan Pemain Arema dan Persita Leo Soputan Wafat

Leo Soputan wafat pada usia 45 tahun. Terakhir Leo menjadi asisten pelatih Sulut United.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar duka kembali menghampiri sepak bola Indonesia. Mantan pemain Persita Tangerang dan Arema FC Leo Soputan wafat pada Senin 19 April 2021.

Leo meninggal dunia pada usia 45 tahun. Kabar kepergian Leo diumumkan akun resmi Sulut United. Leo memang terakhir berkiprah sebagai asisten pelatih klub asal Sulawesi Utara itu.

"RIP Coach Leo Soputan. Sulut United berduka ditinggalkan sosok yang sejak awal hadir bersama kami menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan sejarah hadirnya Sulut United. Selamat jalan Coach Leo," demikian pernyataan Sulut United.

Leo Soputan meninggal dunia tepat satu hari setelah ulang tahunnya yang ke-45. Saat masih akif bermain, Leo Soputan menempati posisi sebagai bek.

Selama berkiprah di sepak bola nasional, Leo pernah membela beberapa klub besar tanah air. Selain Persita dan Arema FC, Leo sempat memperkuat Pelita Jaya, Persikota Tangerang dan Persijatim.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persita

Persita tak lupa memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian salah satu mantan pemainnya.

“Keluarga besar Persita Tangerang turut berbelasungkawa atas kepergian salah satu legenda Persita, Leo Soputan pagi ini di Tangerang. Sepanjang karier sepakbolanya, Leo Soputan pernah berseragam Persita sebagai pemain dan juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih,” tulis Persita di Instagram.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.