Sukses

Hasil Piala FA : Manchester City Didepak Chelsea, Pep Guardiola Marah

Di partai puncak Piala FA, Chelsea akan menunggu pemenang pertandingan Leicester City vs Southampton. Pep Guardiola utarakan kekecewaan

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sukses melaju ke final Piala FA musim 2020/2021 usai menaklukkan Manchester City 1-0 di laga semifinal di Wembley, Sabtu malam WIB (17/6/2021). Satu-satunya gol dalam laga ini dibuat Hakim Ziyech.

Di parta puncak Chelsea akan menunggu pemenang pertandingan Leicester City vs Southampton. Final Piala FA rencananya berlangsung pada 15 Mei di Stadion Wembley.

Dengan kekalahan ini, peluang Manchester City meraih quardruple (empat trofi) sirna. Namun, skuat asuhan Pep Guardiola masih berpeluang merebut tiga trofi pada akhir musim 2020-2021.

Usai pertandingan Pep Guardiola menyangkal penyebab timnya tersingkir dari semifinal Piala FA karena kurang memperhatikan bola. "Kami sangat menghormati Piala FA, kami datang ke sini untuk menang dan lain kali beri tahu saya siapa yang mengatakan itu. Apakah menurut Anda (Raheem) Sterling, atau Gabriel (Jesus), atau Ferran (Torres) tidak pantas bermain? Bilang."

"Apa yang bisa saya katakan? Kami memiliki dua setengah hari untuk pulih dan bermain tandang serta harus melakukan perjalanan, kami berada di kereta selama tiga jam dan kami dihentikan satu jam," kata Guardiola.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Chelsea bermain sangat agresif pada pertandingan ini. Mereka terus mengurung pertahanan City dengan permainan cepat. Ziyech bahkan sempat mencetak gol tapi dianulir karena sebelumnya Timo Werner dalam posisi offside.

The Blues benar-benar membuat City kerepotan meski belum bisa membuat peluang berbahaya. Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-55 setelah umpan Werner diteruskan Ziyech ke gawang kosong.

3 dari 4 halaman

Kesulitan

Memasuki 15 menit akhir pertandingan City baru mampu menekan pertahanan Chelsea. Namun, usaha mereka mencari gol penyama kedudukan selalu buntu.

Usaha Manchester City menekan Chelsea yang menempatkan hampir seluruh pemainnya di garis belakang selalu gagal membuahkan gol. Chelsea pun berhak lolos ke babak final Piala FA.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva; Ben Chilwell, N'Golo Kante, Jorginho, Reece James; Hakim Ziyech (Emerson 79'), Mason Mount (Christian Pulisic 70'; Timo Werner (Kai Havertz 79').

Man City: Zack Steffen; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Rodrigo, Fernandinho; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne (Phil Foden 48'), Ferran Torres (Ilkay Guendogan 64'); Gabriel Jesus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.