Sukses

Manchester City Kalah dari Leeds United Bukan Salah Susunan Pemain

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak menyesali susunan pemain yang dipilihnya di laga melawan Leeds United, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Man City takluk 1-2 dari Leeds United di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

"Saya tidak menyesali susunan pemainnya karena saya percaya kepada mereka. Jika saya tidak percaya, mereka tidak akan bermain," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

Guardiola membuat tujuh perubahan di laga melawan Leeds. Itu merupakan bagian dari kebijakan rotasi yang diterapkan manajer asal Spanyol tersebut.

Siapa sangka, Leeds United justru berhasil membobol gawang Manchester City lebih dahulu lewat Stuart Dallas (42'). Tiga menit kemudian, Leeds harus bermain dengan 10 orang ketika Liam Cooper mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Man City menyamakan kedudukan di menit 74 berkat aksi Ferran Torres. Namun jelang bubar, Dallas mencetak gol lagi untuk membuat Leeds menang 2-1.

Menurut Guardiola, kemenangan Leeds terletak pada transisi bermain. "Setiap pemain kami bagus. Ini adalah soal transisi. Kami harus menghindarinya, namun mereka masuk," ujar Guadiola.

 

2 dari 4 halaman

Kecolongan

Lebih lanjut, Guardiola juga menilai Man City kecolongan untuk gol kedua Leeds. Itu karena para pemain Leeds mampu mengelabui barisan pertahanan timnya.

"Saat 10 lawan 11, kami butuh inspirasi dan kami tidak bisa membiarkan mereka berlari dari belakang. Kami bisa melakukannya, tetapi kemudian Raphinha punya kans, ditepis lalu kemudian gol," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 10 April 2021

Fulham 0-1 Wolverhampton Wanderers

Manchester City 1-2 Leeds United

Liverpool 2-1 Aston Villa

Crystal Palace 1-4 Chelsea

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini