Sukses

Ingin MU Tetap Jadi Penantang Gelar? Bruno Fernandes Punya Solusi Sederhana

MU masih kokoh menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris menyusul kemenangan atas Brighton akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes menyebut hal sederhana yang harus dilakukan Manchester United atau MU di musim depan agar bisa menantang gelar Liga Inggris. Gelandang asal Portugal ini mempunyai solusi yang bisa dilakukan timnya.

Saat ini skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer masih kokoh menempati posisi kedua klasemen sementara menyusul kemenangan atas Brighton pada akhir pekan lalu. Karenanya, mereka yakin bisa bertanding di Liga Champions musim depan.

Namun, MU saat ini masih tertinggal 14 poin di belakang pemimpin liga Manchester City. Karenanya, mereka menyadari perlu adanya peningkatan lebih lanjut jika ingin menjadi penantang gelar sejati.

Sementara banyak yang bisa dibuat tentang taktik dan transfer, Bruno yakin solusi sederhana untuk memperjuangkan gelar Liga Inggris adalah dengan memenangkan lebih banyak pertandingan, terutama di Old Trafford.

"Untuk memenangkan lebih banyak pertandingan," katanya kepada FourFourTwo. "Itu sulit di Inggris, karena pertandingannya sangat ketat. Setiap tim benar-benar memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Itu 50/50 sebelum setiap pertandingan, dan kami melihatnya dengan hasil," kata Bruno Fernandes.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Kehilangan Poin

"Tapi kami melakukan lebih baik. Kami tidak bisa kehilangan poin sebanyak yang kami lakukan di rumah, tapi kami berada di urutan kedua, dan pada awal musim tidak banyak orang yang mengatakan United akan menjadi yang kedua," katanya.

"Setelah beberapa pertandingan dan awal yang buruk, tidak ada yang mengatakan United bisa mencapai puncak klasemen, tetapi kami mengabaikan apa yang dikatakan orang di luar. Kami tahu apa yang kami katakan di dalam, kami memiliki keyakinan bahwa segalanya akan meningkat, dan mereka melakukannya. Kami masih harus menjadi United terbaik yang kami bisa, tetapi kami telah meningkat," ujar Bruno Fernandes.

3 dari 5 halaman

Tekanan

Bruno Fernandes, beberapa waktu lalu, mengakui dirinya menikmati tekanan saat berada di klub sebesar Setan Merah. Dia pun mengaku sudah mempunyai cara tepat menangani masalah ini di klub Liga Inggris tersebut.

Bruno Fernandes pun menyadari ekspektasi yang selalu melambung tinggi di MU. Tapi, masalah itu tidak membuatnya gentar.

4 dari 5 halaman

Bungkam

Namun, pemain asal Portugal itu kerap mendapatkan kritikan atas penampilannya yang di anggap kurang baik kala tim-nya melawan klub "enam besar" Liga Inggris musim ini.

Jengah dengan hal itu, eks pemain Sporting Lisbon itu mampu membungkam semua mulut pengkritiknya dengan mencetak angka melalui titik putih yang menjadi gol pertama Setan Merah dalam kemenangan 2-0 United atas Manchester City.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola