Sukses

MU dan David De Gea Akan Berpisah Akhir Musim Ini

MU ingin melepas David de Gea dan siap untuk melantik Dean Henderson sebagai kiper nomor 1 di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - David de Gea mungkin satu-satunya pemain Manchester United atau MU yang memenangkan Player of the Year empat kali. Tapi, tampaknya masa tinggal kiper Spanyol tersebut di Old Trafford bakal segera berakhir.

Menurut laporan media Inggris, MU dan De Gea bakal berpisah di akhir musim ini. Setan Merah ingin melepasnya dan siap untuk melantik Dean Henderson sebagai kiper nomor 1.

De Gea bergabung dengan Setan Merah di musim panas 2011 dari Atletico Madrid. Sempat kurang baik di awal debutnya, pemain berusia 30 tahun itu kemudian memperoleh status legendaris usai membantu MU memenangkan sejumlah trofi, salah satunya Liga Inggris dan Liga Europa.

Tapi penampilannya yang tidak konsisten akhir-akhir ini, ditambah dengan kemunculan Henderson, sudah menimbulkan keraguan atas tempatnya di tim racikan Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik asal Norwegia itu telah membela De Gea, tetapi beberapa kesalahannya merugikan MU dalam beberapa musim terakhir.

 

Saksikan Video David de Gea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji besar dan Henderson

Meski salah satu kiper terbaik di dunia, De Gea terkadang menjadi masalah untuk MU. Gajinya 350 ribu pound atau sekitar Rp 7 miliar per minggu telah menyebabkan penurunan sumber daya klub. Sementara ada pembicaraan bahwa dia tidak lagi layak mendapatkan uang sebanyak itu.

Sementara itu, Henderson terlihat lebih dari sekadar seorang pengganti yang cakap setiap kali dipanggil. Dia mampu mengemban tanggung jawab dengan mudah saat De Gea cuti karena kelahiran anaknya.

Henderson telah mencatatkan tiga clean sheet di Liga Inggris sejauh musim ini. Meski bersalah atas gol AC Milan di Liga Europa, Henderson telah menunjukkan bahwa dia punya keberanian untuk menjadi pemain MU nomor 1 musim depan.

Distribusi bola Hendersons yang rapi dan kehadiran komando di belakang telah menjadi perubahan yang disambut baik. Pemain Inggris itu tampaknya telah meyakinkan Solskjaer bahwa dia adalah masa depan klub.

 

 

3 dari 3 halaman

Bisa rumit

Kontrak De Gea dengan MU tinggal dua tahun lagi. Jadi Setan Merah harus membayar sebagian besar dari kontrak sebesar 36,5 juta pound agar De Gea pergi musim panas ini.

Selain itu, karena situasi pandemi yang menghancurkan keuangan klub di seluruh benua, MU juga tak mungkin merealisasikan penilaian 50 juta pound mereka terhadap De Gea.

Namun jika pergi, De Gea akan bergabung dengan orang-orang seperti Sergio Romero, Lee Grant, dan Joel Pereira (semuanya berstatus bebas transfer) dalam eksodus besar-besaran kiper dari Old Trafford musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola