Sukses

Keluarga Minta Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan

Peltih Timnas Shin Tae-yong pulang naik ambulans udara yang diperkirakan menelan biaya hingga Rp1,6 Miliar.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjelaskan mengenai rencana kepulangan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke negaranya, Korea Selatan. Pelatih asal Negeri Ginseng itu sebelumnya menjalani perawatan di Indonesia setelah dinyatakan terjangkit virus COVID-19. 

Seperti dilansir dari Antaranews.com, Shin Tae Yong sebenarnya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 sejak Jumat lalu (26/3/2021). Namun pihak keluarga meminta kepada PSSI agar mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut diizinkan kembali ke negaranya untuk menjalani pemulihan. 

Menurut PSSI, pihak keluarga juga menyanggupi untuk menanggung biaya kepulangan tersebut. 

"Pihak kedutaan datang berkunjung ke PSSI dan langsung ketemu saya, Wakil Sekjen PSSI, Direktur Teknik Indra Sjafri dan dokter timnas. Pertemuan itu berlangsung pada 26 Maret lalu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan kepulangan Shin Tae-Yong, Senin (29/3/2021). 

Menurut Yunus, dalam pertemuan tersebut, disampaikan bahwa pihak keluarga, yakni istri dari Shin Tae Yong meminta izin kepada PSSI untuk mengajak pelatih timnas tersebut pulang dulu ke Korea Selatan guna menjalani proses penyembuhan dan pemulihan akibat COVID-19.

"Mereka (keluarga Shin Tae-yong) sekaligus menyampaikan kepada kami bahwa segala biaya yang timbul akan ditanggung oleh pihak keluarga, bukan pihak kedutaan, seperti informasi yang beredar." 

Ia menambahkan agen pelatih timnas Jun juga telah menyampaikan kepada Wasekjen PSSI untuk membawa pulang Shin Tae-yong ke Korea Selatan. "Mereka membuat surat pernyataan yang menyebutkan bahwa pembiayaan kepulangan pelatih timnas tersebut akan ditanggung pihak keluarga."

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Korea Selatan

Kabar mengenai kondisi Shin Tae Yong terinfeksi virus COVID-19 sebelumnya sempat simpang siur. Yunus yang dikonfirmasi Liputan6.com sempat membantah. Namun hanya berselang sehari, Yunus melalui situs resmi PSSI kembali mengumumkan kalau Shin Tae-yong dinyatakan positif COVID-19. 

Shin Tae-yong pun menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Jumat lalu, PSSI kembali menyampaikan kalau pria berusia 50 tahun itu sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. 

Kantor berita Korea Selatan Yonhap kemudian melaporkan bila Shin Tae Yong telah pulang ke kampung. Yonhap juga menyebut bila  PSSI tidak membiayai transportasi kepulangan Shin Tae-yong. 

 

 

3 dari 3 halaman

Naik Ambulans Udara

Dia dilaporkan terbang menuju ke Korea Selatan pada Sabtu (27/3) pagi WIB dengan menggunakan ambulans udara. Pria berusia 51 tahun itu akan melanjutkan perawatan di Seoul karena penyakit kronisnya bertambah parah. Menurut laporan Yonhap, biaya ambulans udara dari Jakarta menuju Bandara Incheon, Korsel ditaksir mencapai 130 juta won atau setara dengan Rp1,6 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.