Sukses

Peserta IBL Serempak Disuntik Vaksin Dosis Kedua Covid-19

Peserta IBL mendapatkan vaksin dosis kedua Covid-19 di sela-sela mengikuti kompetisi.

Liputan6.com, Bogor- Kemenpora dan Kemenkes memenuhi janji untuk memberikan vaksin bagi seluruh pemain bola basket yang main di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021. Semuanya disuntik vaksin dosis kedua di gelembung Robinson Resort, Bogor, Selasa (16/3/2021).

Vaksinasi tersebut merupakan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya memberi proteksi kepada para atlet. Ini juga untukmeningkatkan rasa percaya diri mereka untuk bertanding di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Kami menepati janji untuk vaksinasi seluruh peserta IBL. Data sudah masuk tiga minggu lalu dan langsung kami proses ke Kementerian Kesehatan," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto seperti dikutip antara.

“Semoga vaksinasi berdampak konstruktif bagi imunitas atlet, sebab di sana mereka sudah menjalankan protokol kesehatan yang super ketat," kata dia menambahkan.

Atlet termasuk prioritas yang mendapatkan vaksin Covid-19 selain beberapa golongan lainnya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Percaya Diri

 

Pemain Amartha Hangtuah, Abraham Wenas, pun mengaku suntikan dosis kedua vaksin COVID-19 yang diterimanya kian menambah kepercayaan dirinya untuk bertanding di liga.

"Tentunya sangat senang, kalau dari saya ini vaksin kedua. Pertama waktu bareng temen IBL lain. Saya senang karena dengan vaksin menambah kepercayaan diri di masa pandemi, tetapi tidak mengurangi kewaspadaan terhadap protokol kesehatan ,"kata Abraham.

 

3 dari 3 halaman

Sistem Gelembung

 

IBL musim 2021 sudah dimulai sejak 10 Maret dan akan menyelesaikan seri pertamanya pada 17 Maret. Seri kedua akan dimulai pada Kamis (18/3).

Seluruh pertandingan fase pertama akan digelar di Robinson Cisarua Resort Bogor hingga 10 April, sebelum dilanjutkan ke babak playoff di Mahaka Square Arena, Jakarta pada 23 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.