Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal Kalahkan Tottenham

Arsenal menang 2-1 atas Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil ini masih menempatkan The Gunners di posisi 10 klasemen.

Liputan6.com, London - Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur dalam derby London Utara Liga Inggris. Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunners menang 2-1 di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Hasil ini membuat Arsenal masih berada di posisi klasemen dengan 41 poin. Sedangkan Tottenham di posisi tujuh dengan 45 poin.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal. Arsenal nyaris membuka keunggulan di menit ke-16 jika tendangan Emile Smith Rowe dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang.

Papan skor akhirnya berubah 1-0 pada menit ke-33 setelah Tottenham mencetak gol lewat Erik Lamela. Menerima umpan dari Lucas Moura, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan rabona di kotak penalti yang melewati kedua kaki Thomas Partey sebelum masuk ke gawang Arsenal.

Namun jelang turun minum, Arsenal menyamakan skor menjadi 1-1. Umpan silang Kieran Tierney ke kotak penalti disambut dengan sepakan kaki kiri Martin Odegaard. Gol!

Di babak kedua, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-64, Arsenal berbalik unggul lewat tendangan penalti Alexandre Lacazette. Skor 2-1.

Hadiah penalti didapat Arsenal setelah wasit menilai Davinson Sanchez melanggar Lacazette di kotak terlarang. Setelah mengecek VAR, wasit jadi semakin yakin kalau itu adalah pelanggaran.

Upaya Tottenham untuk menyamakan skor semakin sulit setelah Lamela diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Dia melanggar Tierney secara keras dengan menggunakan tangannya.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal tidak berubah. 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 46'), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Willian 77'); Alexandre Lacazette (Mohamed Elneny 88').

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele (Dele Alli 62'), Pierre-Emile Hojbjerg; Gareth Bale (Moussa Sissoko 57'), Lucas Moura, Son Heung-Min (Erik Lamela 19'); Harry Kane.

 

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Newcastle United 1-1 Aston Villa

Leeds United 0-0 Chelsea

Crystal Palace 1-0 West Bromwich Albion

Everton 1-2 Burnley

Fulham 0-3 Manchester City

Southampton 1-2 Brighton and Hove Albion

Leicester City 5-0 Sheffiel United

Arsenal 2-1 Tottenham Hotspur

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.