Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Inggris usai Manchester City Menang Telak di Kandang Fulham

Fulham harus akui keunggulan Manchester City. Kemenangan membuat City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil menaklukkan tamunya Fulham 3-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2020/2021 di Craven Cottage, Minggu dinihari WIB. Tiga gol kemenangan City dicetak John Stone, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero.

Hasil ini membuat Man City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 71 poin. Mereka unggul 17 poin dari Manchester United atau MU. Sementara, Fulham berada di urutan ke-18 dengan 26 poin.

Pada pertandingan tersebut Manchester City tampil lebih dominan. Namun, hingga pertengahan babak pertama skuat Pep Guardiola masih kesulitan mencetak gol.

Peluang terbaik Manchester City didapat Ferran Torres. Namun, kiper Fulham, Alphonse Areola, mampu menepis sepakan tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester City nyaris membuka kemenangan. Sayang tendangan Aguero masih bisa diamankan kiper Fulham Areola.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan

Upaya City baru berhasil saat laga babak kedua berjalan dua menit. John Stones mengonversi umpan tendangan bebas Cancelo menjadi gol.

Tim tamu mencetak gol kedua setelah memanfaatkan kesalahan pemain Fulham. Gabriel Jesus dengan mudah melewati Areola untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Aguero menambah keunggulan lewat titik putih. Pemain asal Argentina ini yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Kedudukan 3-0 bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Newcastle vs Aston Villa 1-1

Leeds United vs Chelsea 0-0.

Crystal Palace vs West Brown 1-0

Everton vs Burnley 2-1

Fulham vs Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.