Sukses

MU Main Imbang, Maguire Heran Bola Tak Masuk ke Gawang AC Milan

Pada pertandingan itu, MU unggul lebih dahulu lewat gol Amad Diallo. Namun, gol Simon Kjaer selamatkan AC MIlan dari kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United atau MU Harry Maguire mengakui heran dan tak mengerti bagaimana bisa dia gagal mencetak gol dari jarak jauh, Keheranan Maguire dilontarkan usai MU gagal mengalahkan AC Milan di leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat dinihari WIB (12/3/2021).

Laga MU lawan Rossoneri pun berkesudahan imbang 1-1. Padahal, menit ke-38 MU mendapatkan peluang terbaiknya. Kemelut dari skema tendangan sudut, bola jatuh tepat di depan Maguire yang begitu dekat dengan gawang, tapi sepakannya justru melambung.

“Saya tidak tahu bagaimana itu tidak masuk, saya harus mencetak gol, saya harus menemukan lebih banyak kontak, saya dalam peregangan, mencoba bereaksi dengan cepat tetapi saya harus menemukan cara untuk memasukkannya ke bagian belakang gawang, tidak ada alasan di sana, "kata Maguire kepada MUTV.

Pada pertandingan yang digelar di Old Traford itu, MU unggul lebih dahulu lewat gol Amad Diallo. Namun, gol Simon Kjaer jelang akhir pertandingan selamatkan AC MIlan dari kekalahan.

“Saya memiliki peluang yang besar, Dan memiliki yang besar di babak kedua mereka memiliki permainan yang cukup banyak tetapi tidak memiliki peluang untuk melakukannya. Dengan skor 1-0 kami berada dalam posisi yang bagus dan satu set play telah membuat kami kembali," pemain senior MU tersebut.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Frustrasi

Maguire mengaku pertandingan itu membuat timnya frustrasi sepanjang 90 menit. Dia mengaku MU tidak bermain dengan baik.

"Kami menempatkan diri kami sendiri di posisi yang bagus, [tetapi] kami harus melihatnya, kami harus melakukan yang lebih baik, mempertahankan set. bermain," katanya.

Menurut Maguire, MU tidak cukup bagus dalam menguasai bola. Saat unggul 1-0 sepertinya itu akan menjadi hasil yang bagus, tapi kejadiannya berubah.

3 dari 5 halaman

Gol Debut

Namun, di sisi lain ada satu titik cerah bagi Manchester United. Mantan remaja produk yunior Atalanta Amad Diallo mencetak gol debut.

“Mungkin satu-satunya hal positif malam itu, dia tampak cerah, pujian untuknya, gol memberinya kepercayaan diri. Dia belajar setiap hari, bekerja keras dalam latihan dan dia akan menjadi pemain besar bagi kami, "tambah Maguire.

4 dari 5 halaman

Dianulir

Pada laga ini Milan kurang beruntung, karena beberapa kali gol mereka dianulir wasit. Gol Rafael Leao dianulir karena offside.

Kemudian gol AC Milan lewat Franck Kessie dari luar kotak penalti menjebol gawang tuan rumah. Namun, gol lagi-lagi dianulir karena Kessie dinilai handball.

5 dari 5 halaman

Bisa Menang

Sementara itu, gelandang AC Milan, Fikayo Tomori, yakin timnya sebetulnya bisa menang atas MU di pentas Liga Europa. Menurutnya, AC Milan bermain baik di laga tandang tersebut.

"Ketika Anda bermain tandang, yang terpenting adalah tidak kalah. Kami mencetak gol dan itu krusial," kata Tomori seperti dilansir Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Berita Bola