Sukses

Hasil Liga Inggris : Chelsea Bungkam Liverpool

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea berhasil meraih kemenangan penting di lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dinihari WIB. The Blues mempermalukan tuan rumah yang juga juara bertahan Liverpool 1-0 di Anfield.

Hasil ini membuat Chelsea kembali ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 47 angka. Liverpool pun melorot ke urutan tujuh karena baru mengoleksi 43 poin.

Meski main di kandang lawan, Chelsea mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Timo Werner hampir membuat Chelsea unggul di menit 11 ketika sepakan volinya masih meleset dari sasaran.

Chelsea sempat mencetak gol di menit 25 melalui Werner. Sayangnya gol ini dianulir oleh VAR karena Werner sudah berada dalam posisi off-side.

Liverpool balas mengancam di menit 28. Akan tetapi Sadio Mane membuat kesalahan dengan mengeksekusi umpan Mohamed Salah dengan pahanya. Bola pun dengan mudah diamankan Edouard Mendy.

Chelsea membuka keunggulan tiga menit sebelum jeda. Lewat serangan balik Mason Mount mampu menjebol gawang Liverpool setelah terlebih dulu mengecoh bek Fabinho.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua Chelsea hampir menambah gol lewat Hakim Ziyech. Beruntung bagi Liverpool, Alisson Becker masih bisa menggagalkannya.

Guna menambah daya gedor, manajer Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Diogo Jota dan Alex Oxlade Chamberlain. Namun kehadiran keduanya tak banyak mengubah keadaan.

Justru Chelsea yang kembali mengancam di menit 76 melalui tembakan Werner dari sudut sempit yang masih bisa ditepis Alisson.

Liverpool baru bisa melepaskan tembakan ke arah gawang pertamanya di laga ini pada menit 85. Sundulan Giorginio Wijnaldum sayangnya masih bisa ditangkap oleh Mendy. Skor 0-1 bertahan hingga bubaran.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Kabak, Fabinho, Robertson; Thiago (Milner 80'), Wijnaldum, Jones (Jota 62'); Sadio Mane, Salah (Chamberlain 62'), Firmino.

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Kante, Jorginho, Chilwell; Mount (Kovacic 82'), Ziyech Pulisic 66'), Werner (Havertz 91').

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Hasil Liga Inggris
  • Berita Bola