Sukses

Hasil Liga Inggris : Arsenal Tekuk Leicester City 3-1

Arsenal menang 3-1 atas tuan rumah, Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Leicester - Arsenal menang 3-1 atas tuan rumah, Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Tiga gol Arsenal dicetak David Luiz (6'), Alexandre Lacazette (45'), dan Nicolas Pepe (52').

Leicester City berbekal rekor mentereng atas Arsenal dalam lima laga terakhir. The Foxes mengoleksi tiga kemenangan dan hanya sekali kalah.

Di tabel klasemen pun, tim asuhan Brendan Rodgers itu duduk di posisi ketiga. Sementara, Arsenal tercecer di peringkat ke-11.

Arsenal sudah kebobolan cepat pada menit ke-6 lewat Youri Tielemans. Tampil di markas sendiri, Leicester memang lebih dominan daripada Arsenal.

Meriam London baru bisa membalas ketinggalan di menit ke-39. David Luiz dengan jeli memanfaatkan umpan Willian lewat tendangan bebas.

Bek asal Brasil itu menyudul bola tanpa bisa ditahan oleh Kasper Schmeichel. Pada masa tambahan, Arsenal berbalik unggul.

Meriam London mendapatkan penalti setelah salah satu pemain Leicester handball di kotak 12 pas. Alexandre Lacazette yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Arsenal menambah keunggulan di menit 52. Nicolas Pepe berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Leicester dan membuat Arsenal unggul 3-1.

Leicester City coba meningkatkan tempo serangan. Namun Arsenal sepertinya sudah bisa mengimbangi permainan The Foxes.

Hingga menit ke-84, belum ada tambahan gol yang tercipta. Di masa perpanjangan waktu, Leicester punya peluang lewat Iheanacho, yang tendangannya masih melebar.

Kedudukan pun tak berubah 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel, Evans, Ricardo Pereira, Castagne, Soyuncu, Thomas, Tielemans, Ndidi, Barnes, Vardy, Iheanacho.

Arsenal: Leno, David Luiz, Cedric Soares, Pablo Mari, Tierney, Xhaka, Elneny, Smith Rowe, Willian, Lacazette, Pepe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola