Sukses

3 Pemain Inggris yang Bersinar di Liga lain di Eropa

Liga Inggris kerap mnejadi sasaran pemain dari penjuru dunia untuk mengadu nasib. Tak hanya dari belahan Eropa, para seniman lapangan hijau dari Asia dan Amerika Latin tak pernah absen bermain di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris kerap mnejadi sasaran pemain dari penjuru dunia untuk mengadu nasib. Tak hanya dari belahan Eropa, para seniman lapangan hijau dari Asia dan Amerika Latin tak pernah absen bermain di sana.

Hal tersebut membuat talenta-talenta muda Inggris kurang mendapat tempat. Pasalnya, tim-tim besar seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United (MU) lebih sering memakai pemain bintang.

Namun demikian, hal tersebut tak lantas membuat para pemain muda Inggris tak berkembang. Mereka pun memilih bertualang ke liga lain di Eropa untuk mengadu nasib.

Beberapa dari mereka berhasil menjadi bintang di klub masing-masing. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga di antaranya.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadon Sancho

Erling Haaland memang menjadi sorotan di Borussia Dortmund. Namun mnama Jadon Sancho juga tak boleh disepelekan.

Sancho menjadi salah satu pemain muda yang cukup menyorot perhatian terutama di musim 2018/19. Ia tampil 34 kali di Bundesliga Jerman dengan torehan 12 gol dan 14 asis.

Pada 2018, Sancho akhirnya dipanggil ke timnas Inggris senior. Di musim 2019/20, Sancho melanjutkan kegemilangannya dengan 17 gol dan 16 asis.

Pencapaian tersebut membuatnya diburu Manchester United (MU). Namun hingga kini, Setan Merah belum bermanuver untuk sang pemain.

3 dari 4 halaman

2. Jude Bellingham

Kecemerlangan Sancho tampaknya membuat Dortmund keranjingan mendatangkan pemain muda asal Inggris. Salah satu yang digaet adalah Jude Bellingham.

Pemain berusia 17 tahun itu ditransfer dari Birmingham City pada Juli 2020 dengan 25 juta pound sterling. Harga tersebut membuat Bellingham menjadi pemain berusia 17 tahun termahal di dunia.

Di Bundesliga Jerman, Bellingham telah tampil 18 kali. Sementara di Liga Champions, ia bermain tujuh kali dan mencetak empat asis.

4 dari 4 halaman

3. Angel Gomes

Nama Angel Gomes mencuri perhatian pada 2017. Ia menjadi pemain termuda yang tampil di Liga Inggris bagi MU.

Sayangnya, karier Gomes tak berkembang bersama Setan Merah. Gomes pun memilih berlabuh ke Lille dan kini dipinjamkan ke klub Portugal, Boavista.

Di Boavista, Gomes menemukan sentuhan terbaiknya. Pada laga debut, Gomes mencetak dua asis. Di musim ini, Gomes juga telah mencetak lima gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola

  • Multipel Bola