Sukses

Preview Liga Europa Arsenal vs Benfica : Awas Tergelincir !

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal akan menjamu Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada Jumat (26/2/2021) dinihari WIB. Meriam London sedikit dirugikan meski main di kandang. Pasalnya laga terpaksa dimainkan di Yunani.

Pasukan Mikel Arteta bakal menjamu Benfica di Athena, tepatnya di Stadion Georgios Karaiskaki karena pandemi Covid-19 yang masih parah di Inggris.

Pertandingan terpaksa tak bisa dimainkan di Emirates Stadium karena adanya peraturan pembatasan kunjungan untuk orang-orang dari Portugal.

Benfica tak bisa terbang ke Inggris karena adanya peraturan ketat dari pemerintah Inggris soal Covid-19 yang mengharuskan orang yang datang dari Portugal menjalani karantina terlebih dahulu.

Jelang laga melawan Benfica, Arsenal mendapat sedikit kabar baik. David Luiz dan Gabriel Magalhaes kemungkinan sudah bisa diduetkan lagi di jantung pertahanan.

Dani Cebalos dan pemain muda Emile Smith Rowe akan jadi andalan di lini tengah Arsenal.

Sedangkan Benfica akan mengandalkan Darwin Nunuez dan Lucas Waldschmidt karena Jardel dan Andre Almeida diperkirakan masih akan absen.

2 dari 4 halaman

Pelipur Lara

Leg pertama pun juga tak bisa dilangsungkan di kandang Benfica. Laga dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Arsenal mampu menahan Benfica 1-1 pada pertemuan pertama.

Secara hasil, Arsenal jelas diuntungkan. Mereka cuma butuh imbang tanpa gol saja untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Namun Benfica bukan lawan enteng. Arsenal pun wajib serius dan ekstra waspada di leg kedua.

Hasil imbang di leg pertama mengakhiri rekor 100 persen menang Arsenal di Liga Europa musim ini.

Arsenal dan Benfica sama-sama menganggap serius ajang Liga Europa musim ini. Kedua klub sama-sama sudah cukup berat menjadi juara di liga domestik masing-masing. Gelar Liga Europa bisa menjadi penembus dosa.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Tierney; Xhaka, Ceballos; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang

Benfica: Leite; Gilberto, Vertonghen, Otamendi, Grimaldo; Silva, Weigl, Pizzi, Everton; Nunez, Waldschmidt

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: