Sukses

Absen di Tes Pramusim, Ini Target Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021

Marc Marquez melewatkan mayoritas MotoGP 2020 akibat cedera patah humerus yang diderita pada seri pembuka di Jerez.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menetapkan target comeback untuk MotoGP 2021. Namun, pembalap asal Spanyol itu memastikan tidak bakal ikut pada tes pramusim resmi di Qatar.

Marquez melewatkan mayoritas MotoGP 2020 akibat cedera patah humerus yang diderita pada seri pembuka di Jerez.

Dia berusaha untuk kembali secepat mungkin, tapi justru membuat kondisinya semakin parah. Total Marquez menjalani tiga operasi untuk memulihkan diri.

Masih dalam tahap rehabilitasi, Marquez tidak mendapat izin untuk mengikuti tes pada 10-12 Maret. Dia menyatakan baru kembali mengaspal jika dokter memberikan lampu hijau.

"Target pertama saya adalah tes Qatar. Dokter menolak dan saya menerima. Target saya selanjutnya maka balapan pertama Qatar," ungkap Marquez, dilansir Crash.

Saksian Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Panjang

Marquez akan menjalani pemeriksaan kondisi lengannya pada pertengahan Maret. Di situlah dia baru mengetahui apakah bisa tampil pada seri pembuka di Losail, 28 Maret.

"Keputusan di dokter. Jika belum, maka saya coba ikut balapan kedua di Qatar (4 April). Kalau izin belum ada, maka saya membidik seri Porimao (18 April). Ini adalah proses," ungkap pembalap berusia 28 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Enggan Bidik Gelar

Dengan kondisi belum maksimal, Marquez mengaku tidak membidik gelar juara dunia pada 2021. Dia menyatakan hanya ingin mencoba mengembalikan insting membalap kembali.

"Setelah menikmati nikmat di atas motor, baru saya bertekad meningkatkan kecepatan. Kita lihat berapa lama yang saya butuhkan untuk mencapai level sebelumnya, apakah 1-2 balapan atau sampai setengah musim," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.