Sukses

Gelandang Juventus Pecahkan Rekor di Liga Italia Serie A

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Juventus Weston McKennie kembali berhasil membuat gol. Satu gol pemuda Amerika Serikat itu membantu Juve mencukur Crotone 3-0 pada lanjutan Liga Italia Serie A, Selasa (23/2/2021) dinihari WIB.

McKennie mencetak gol ketiga Juventus di pertengahan babak kedua lewat tendangan voli kaki kiri di dalam kotak penalti. Dua gol awal Juve dibuat oleh megabintang Cristiano Ronaldo.

Ini menjadi gol keempat McKennie bersama Juventus di Liga Italia Serie A. McKennie pun menorehkan tinta emas dan masuk buku sejarah dengan golnya ke gawang Crotone.

McKennie menjadi pemain asal Amerika Serikat tersubur di Liga Italia. Koleksi empat gol McKennie mengalahkan catatan Michael Bradley yang membuat tiga gol di Liga Italia Serie A.

Hebatnya lagi, Weston McKennie belum genap semusim bermain di Liga Italia Serie A untuk menjadi pemain tersubur Amerika Serikat. McKennie baru bergabung dengan Juventus pada musim panas 2020.

 

2 dari 4 halaman

Pinjaman

Bradley sendiri butuh tiga musim untuk menorehkan tiga gol. Bradley sempat bermain untuk Hellas Verona dan AS Roma di Liga Italia Serie A.

Juventus merekrut McKennie dari klub Jerman Schalke 04. Juve meminjamnya selama satu musim dengan opsi kepemilikan permanen di akhir masa peminjaman.

3 dari 4 halaman

Pirlo

Performa apik pemain 22 tahun ini membuat Juventus hampir pasti akan mengaktifkan opsi kepemilikan permanen. McKennie total sudah menyumbangkan lima gol untuk Juventus.

Juve merekrut McKennie atas permintaan pelatih Andrea Pirlo. Permainan McKennie di Schalke membuat Pirlo kepincut dan ingin memilikinya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini