Sukses

David de Gea Dianggap sebagai Masalah di MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 3-1 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Tiga gol MU dicetak Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes.

Sementara gol Newcastle dicetak Allan Saint-Maximin. Kemenangan ini mengantarkan MU kembali ke posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, lini pertahanan MU kembali jadi sorotan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menjaga clean sheet, kebobolan dari set piece.

Gol Newcastle terjadi dari sundulan Harry Maguire yang menghalau umpan sepak pojok. Bola jatuh di kaki Allan yang kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok atas gawang dan David de Gea tidak bisa menghalaunya.

Beberapa orang menyalahkan Maguire atas terciptanya gol itu. Sementara yang lainnya mengkritik kiper MU David de Gea yang seharusnya bisa menggagalkan gol tersebut.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Paul Scholes

Kritik terhadap penampilan De Gea dilontarkan legenda MU Pual Scholes. Dia mengidentifikasi kiper asal Spanyol itu sebagai kelemahan  dan masalah nyata untuk Setan Merah.

"Ya, (rekor clean sheet) tidak cukup baik," kata Scholes kepada BT Sport: "Kami menyebutkannya sebelum pertandingan, saya pikir itu adalah kelemahan terbesar tim ini."

 

3 dari 5 halaman

Sangat ceroboh

Scholes bahkan menilai De Gea bertanggung jawab atas terciptanya gol itu. "David lagi, sangat ceroboh, itu menjadi masalah nyata," ucap pria yang pernah membawa MU juara Liga Inggris 11 kali ketika masih bermain itu.

"Memiliki kepercayaan pada penjaga gawang Anda, dan tendangan sudut pendek, MU memiliki satu untuk dua atau tiga sudut, ini adalah di mana David dapatkah menangkapnya? Dia memukulnya ke area yang sangat buruk," pungkas Scholes.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini