Sukses

MU Bungkam Newcastle, Solskjaer Sanjung Daniel James

Liputan6.com, Manchester - Daniel James mempertahankan posisinya di starting XI Manchester United saat melawan Newcastle United di Old Traffford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Ini setelah winger berusia 23 tahun tersebut menampilkan performa gemilang saat MU mengalahkan Real Sociedad 4-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, 19 Februari lalu.

Menghadapi Newcastle pada lanjutan Liga Inggris, James membawa MU kembali unggul 2-1 di menit ke-57. Di babak pertama, MU dan Newcastle bermain imbang 1-1 usai Allan Saint-Maximin membalas gol Marcus Rashford. Tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-75 memastikan skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer menang 3-1.

James sebenarnya memiliki awal yang bagus setelah bergabung dengan MU dari Swansea City dengan kesepakatan 15 juta pound di musim panas 2019. Tapi, dia mulai berjuang dengan masalah konsistensi di kemudian hari.

Kini, James tampaknya secara bertahap kembali ke penampilan terbaiknya bersama MU. Dia kembali mendapatkan tempatnya di Old Trafford.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji performa James. "Dia tidak pernah menghilang. Dia telah bekerja keras di belakang layar dan selalu tersedia," katanya kepada BT Sport.

"Dia selalu menjadi pemain yang bisa Anda gunakan di area berbeda dengan energi dan kecepatannya."

"Kami bekerja dengannya, kami mencoba untuk membantu semua orang, tapi tentu saja James datang dari Championship, dia mencetak beberapa gol di pertandingan pertama dan itu pasti akan mengambil energi dari Anda," ucap Solskjaer menambahkan.

"Dia telah bekerja keras dan benar-benar bekerja untuk kembali ke kebugaran penuh tetapi mungkin lebih percaya diri, untuk percaya pada dirinya sendiri."

 

3 dari 5 halaman

Fokus

Solskjaer juga memuji skuatnya yang sangat fokus ketika menghadapi Newcastle. "Kami tidak dapat mengontrol tim lain, kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri dan menjadi yang terbaik di setiap pertandingan," ujar juru taktik asal Norwegia itu.

"Banyak hal terjadi dan ada banyak kejutan dalam sepak bola."

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris.

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini