Sukses

MU Hajar Newcastle, Solskjaer Hingga Rashford Terpukau Debut Shoretire

Shola Shoretire akhirnya mendapatkan kesempatan debut bersama MU di ajang Liga Inggris Premier League.

Liputan6.com, Jakarta Tidak sia-sia manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memberi kepercayaan kepada pemain akademi, Shola Shoretire pada pertandingan melawan Newcastle United, Minggu (21/2/2021). Meski hanya sebentar, Shoretire berhasil mencuri perhatian dan mengundang decak kagum.

MU berhasil melumat Newcastle dengan skor 3-1. Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes.

Seperti dilansir dari Metro, Shoretire masuk pada menit ke-89 menggantikan Rashford. Ini merupakan debut pemain berusia 17 tahun itu di ajang Premier League setelah sebelumnya juga ikut ambil bagian saat MU bertemu Real Sociedad di Liga Europa.

"Ya, tentu saja. Dan dia akan tetap bermain pada beberapa pertandingan bersama kami bila bisa mempertahankan yang sedang dilakukannya," kata Solskjaer kepada MUTV saat ditanya peluang bermain Shoretire ke depannya.

"Dia berlatih dengan baik, anak baik dengan isi kepala yang bagus. Semoga dia menjalani karier yang baik bersama kami," bebernya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rashford

Kemunculan Shoretire tentu saja mengingatkan publik akan sosok Rashford. Seperti Shoretire, striker andalan MU itu sebelumnya juga adalah pemain akademi yang bersinar.

"Dia bahkan lebih muda dari saya saat menjalani debut seperti saya dulu," kata Rashford.

"Tapi itu merupakan momen puncak dan saya pikir ketika para pemain muda menjalani debut mereka, itu akan melecut mereka dan kita berharap bisa melihat penampilan yang sama dan kesempatan untuk bermain yang lebih banyak dari mereka."

 

3 dari 3 halaman

Punya Kualitas

Menurut Rashford, Shoretire merupakan sosok pemain yang memiliki kemampuan komplet. Hanya butuh lebih banyak jam terbang untuk membuatnya lebih klop dengan tim utama.

"Semakin sering dia berlatih dan bermain bersama kami, dia akan semakin tenang saat berada di dalam lapangan," kata Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola