Sukses

Demi Timnas Indonesia, Menpora Harap Liga 1 Bergulir Lagi

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir lagi. Menurut Menpora, Zainudin Amali, kehadiran kompetisi penting bagi kebutuhan timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir lagi. Menurut Menpora, Zainudin Amali, kehadiran kompetisi penting bagi kebutuhan timnas Indonesia.

"Bagi Kemenpora, kompetisi penting untuk bisa bergulir termasuk pada 2021. Kompetisi itu kebutuhan untuk tim nasional," kata Menpora seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Bagi kami, yang kami tekankan dengan kompetisi kita siapkan tim nasional, dari berbagai kelompok umur, termasuk senior," ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 batal berlangsung akibat pandemi covid-19. Pihak kepolisian tidak mengizinkan adanya kompetisi demi mencegah penularan virus corona.

Menpora sendiri baru saja bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Selasa (2/2/2021), Pertemuan itu membahas pembatalan Piala Dunia U-20 2021 ke tahun 2023, lanjutan pemusatan latihan (TC) jangka panjang untuk timnas U-19, persiapan timnas Indonesia menuju SEA Games, dan jalannya kompetisi.

Pada pertemuan ini Ketum PSSI didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

 

Saksikan Video Liga 1 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajukan Surat Izin

Sementara itu, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan, PSSI sudah merencanakan sejumlah hal agar kompetisi bisa bergulir lagi. Salah satunya adalah rencana menggelar sesi pramusim.

"Terkait kompetisi Liga 1 dan 2, PT LIB sudah buat perencanaan. Termasuk rencana kami mengadakan turnamen pramusim karena klub mengajukan hal tersebut. Kami telah membuat surat izin kepada pihak terkait dalam hal ini kepolisian," katanya.

Nantinya, kompetisi akan berlangsung tanpa penonton. Selain itu, PSSI juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan virus.

3 dari 3 halaman

Persib Memimpin

Kompetisi Liga 1 dan 2 sendiri sudah berhenti sejak Maret tahun lalu. Saat berhenti, Liga 1 musim 2020 baru mempertandingkan tiga laga.

Persib Bandung sedang memimpin klasemen dengan torehan 9 poin. Maung Bandung menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.