Sukses

Juventus Bungkam Sampdoria, Cristiano Ronaldo Punya Peran Baru

Cristiano Ronaldo menunjukkan dia berperan penting dalam kemenangan Juventus atas Sampdoria meski tidak mencetak gol.

Liputan6.com, Genoa - Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol saat Juventus mengalahkan Sampdoria 2-0 pada lanjutan Liga Italia di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (31/1/2021) dini hari. Kedua gol Juventus dicetak Federico Chiesa dan Aaron Ramsey.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo menjadi kreator atas dua gol Juventus. Bagi pelatih Juventus Andrea Pirlo, bintang asal Portugal itu tak mencetak gol tidaklah penting karena telah terlibat dalam gol tersebut.

Pada laga ini, Ronaldo bermain di posisi sedikit berbeda, sesuai permintaan Pirlo. Juru taktik 41 tahun itu mulai menanamkan filosofinya sendiri pada timnya dan Ronaldo sedang belajar bermain di posisi baru ini.

Cristiano Ronaldo tampil lebih baik sebagai playmaker daripada sebagai striker. Kendati menunjuk pemain lain dalam kemenangan ini, Pirlo juga mengakui kontribusi Ronaldo.

"Ronaldo memberikan kontribusinya lagi hari ini dengan operan untuk kedua gol, jadi yang terpenting adalah tim menang," kata Pirlo seperti dikutip Sky Sport Italia.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Federico Chiesa

Pirlo juga memuji Chiesa yang menyumbang satu gol. Ini adalah gol kelima striker berusia 23 tahun itu bersama Juventus di musim ini.

"Chiesa adalah pemain muda yang bergabung dengan klub besar, menghadapi pertandingan internasional untuk pertama kalinya, dan itu adalah langkah besar baginya," ucap Pirlo.

"Jadi dia sedikit malu pada awalnya. Dia menetap sekarang, mendapatkan kepercayaan diri, dan telah meningkat pesat."

"Kami pikir itu bagus bahwa dia menyelesaikan gerakan yang kami serang. Dia harus melakukannya lebih sering, memaksimalkan larinya dari dalam."

 

3 dari 4 halaman

Gol Kedua

Pirlo menambahkan seharusnya Juventus bisa mencetak lebih satu gol di babak pertama. "Sayang kami tidak mematikan permainan pada babak pertama karena kami memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan," ujarnya.

"Saya percaya itu normal dengan selisih satu gol bahwa Sampdoria akan mendorong lebih keras, tetapi Wojciech Szczesny tidak melakukan penyelamatan yang sangat sulit. Kami akhirnya mendapatkan gol kedua, meskipun kami seharusnya melakukannya lebih awal," pungkas Pirlo.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.