Sukses

Negosiasi Berjalan Alot, AC Milan Tutup Pembaruan 2 Pemain Kunci

Pembaruan ini akan memberi AC Milan dorongan besar dan meningkatkan kepercayaan di antara basis penggemar dalam manajemen.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen AC Milan telah memasuki fase terakhir negosiasi kontrak dengan kiper Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Kontrak kedua pemain ini akan berakhir di musim panas nanti.

MilanNews.it melaporkan bahwa mencatat bahwa Calhanoglu dan Donnarumma telah menunjukkan keinginan untuk tetap bersama Rossoneri. Dan, ini akan menjadi kunci untuk mendorong kesepakatan hingga selesai.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa memang sejauh ini belum ada penandatanganan antara klub dan pemain. Tapi, kesepakatan sudah sangat dekat karena celah telah ditutup.

Ini juga akan menandai akhir dari negosiasi yang sangat panjang dan tertunda yang membuat fans Milan khawatir tentang kemungkinan kehilangan dua roda penggerak utama di mesin Stefano Pioli.

Maldini dan Massara ingin membuat pengumuman secepat mungkin karena itu ada akselerasi untuk menjembatani jarak yang tersisa antara tuntutan pemain dan tawaran AC Milan. Sementara itu, para pemain harus fokus pada tujuan musim ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bergerak Cepat

Beberapa waktu lalu, AC Milan memang dikabarkan terancam kehilangan beberapa pilar kunci seperti Donnarumma dan gelandang Hakan Calhanoglu. Pasalnya, kontrak kedua pemain itu bakal habis akhir musim ini.

Jika tidak bergerak cepat, dua pemain tersebut sangat berpeluang angkat koper dari San Siro. Padahal, keduanya berperan besar dalam kebangkitan AC Milan di musim ini.

3 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan timnya bakal aktif di bursa Januari. Selain menggaet pemain baru, Pioli menyebut AC Milan berusaha mempertahankan sejumlah pemain kunci.

"Ada laporan bagus di antara area teknis dan kepemilikan. Saya kira, kami akan melakukan sesuatu," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

4 dari 5 halaman

Positif

Lebih lanjut, Pioli mengatakan perkembangan negosiasi dengan kedua pemain menunjukkan sinyal positif. Menurut Pioli, para pemain sudah kerasan berkostum AC Milan dan enggan pindah.

"Saya di sini menunggu. Tetapi hal positifnya adalah kedua belah pihak punya keinginan yang sama. Yang terpenting adalah melihat para pemain merasa nyaman," katanya mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Bangkit

AC Milan saat ini sedang memuncaki klasemen Liga Italia. Hingga pekan ke-16, Rossoneri mengantongi 37 poin. Mereka akan menjalani laga tandang pada pekan ke-20 Liga Italia. Rossoneri akan menghadapi tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (30/1/2021).

Melawan Bologna, AC Milan mencoba bangkit. Sebab, di laga Liga Italia sebelumnya, pasukan Stefano Pioli dipermalukan Atalanta 0-3 di San Siro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.