Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2020: Anthony Ginting Gagal Tandingi Viktor Axelsen

Anthony Ginting menghadapi Viktor Axelsen di Grup A BWF World Tour Finals 2020.

Liputan6.com, Bangkok - Tunggal putra Anthony Ginting tidak berdaya menghadapi bintang Denmark Viktor Axelsen pada laga pertamanya di Grup A BWF World Tour Finals 2020. 

Anthony menyerah 17-21, 8-21 di Impact Arena, Rabu (27/1/2021). 

Hasil ini melanjutkan performa positif Axelsen. Sosok berusia 27 tahun itu kini selalu menang dalam 21 laga terakhir. Kinerja tersebut membantunya menjadi juara Spain Masters, All England, serta dua edisi Thailand Open.

Axelsen juga memperbaiki rekor pertemuan melawan Anthony. Kini kedua atlet berbagi rapor 4-4.

Anthony selanjutnya meladeni Chou Tien Chen (Chinese Taipei) pada lanjutan BWF World Tour Finals 2020. Sementara Axelsen bersua Lee Zii Jia (Malaysia). 

Saksikan Video BWF World Tour Finals Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Sempat tertinggal 0-2, Anthony balik unggul 10-8. Kedua pemain kemudian terus terlibat duel seru hingga 17-17. Pada tituik ini Viktor menunjukkan kualitas untuk merebut gim pembuka. 

Axelsen melanjutkan momentum dan memimpin cepat 3-0 di gim kedua. Anthony coba mengejar, tetapi terus melakukan kesalahan sehingga defisit justru semakin melebar 2-12.

Dengan selisih terlalu besar, Anthony akhirnya harus mengakui keunggulan Axelsen.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih kemenangan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2020. 

Sementara Anthony bernasib sama seperti dua ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tumbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.