Sukses

Kesepakatan Messi dengan PSG Semakin Dekat Setelah Diketahui Belajar Bahasa Prancis

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Lionel Messi menjadi berita utama selama berbulan-bulan setelah kontraknya di Barcelona akan berakhir Juni 2021. Daftar klub tujuan bintang asal Argentina itu dikabarkan terus bertambah.

Tetapi jika melihat besarnya gaji Messi, hanya ada dua pilihan yang masuk akal: Manchester City atau Paris Saint-Germain (PSG). Sekadar informasi, pemain berjuluk La Pulga itu menerima 1.380 ribu euro atau sekitar Rp 23,2 miliar per pekan.

Manajer City Pep Guardiola sudah menelepon Messi untuk bergabung ke Erihad Stadium. Sementara mantan rekan Messi, Neymar, tampak bersemangat untuk bermain lagi dengan sang sahabatnya itu di PSG.

Namun, laporan terbaru menunjukkan Messi mungkin telah memutuskan masa depannya. Menurut saluran TV Prancis Canal +, pemenang enam Ballon d'Or itu telah mengambil pelajaran bahasa yang pasti tidak menunjukkan bahwa masa depannya akan mencakup Liga Inggris. 

2 dari 5 halaman

Bahasa Prancis

"Messi dan seluruh keluarganya, istri serta anak-anaknya belajar bahasa Prancis. Mengapa dia belajar bahasa Prancis jika akan bergabung dengan Manchester City? Itu tidak masuk akal," kata jurnalis Canal+ Prancis Geoffroy Garétier.

"Informasi ini, yang sangat saya yakini, berasal dari sumber yang sangat dapat diandalkan."

 

3 dari 5 halaman

Tidak pernah belajar bahasa lain

Setelah menghabiskan seluruh karier seniornya di Spanyol, Messi tidak pernah perlu belajar bahasa lain. Jika laporan tersebut dikonfirmasi, itu berarti bintang asal Argentina ini setidaknya mempertimbangkan dengan kuat kepindahan PSG saat ini.

Terlebih jika Messi pergi dengan status bebas transfer, hal itu pasti akan menimbulkan kekhawatiran besar di Barcelona. Faktanya, baru-baru ini, terungkap bahwa Blaugrana memiliki banyak utang dan satu-satunya pilihan adalah menjual klub.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini