Sukses

Maguire : MU Memiliki Banyak Pemimpin

Harry Maguire menegaskan ada banyak pemimpin di skuat MU, seperti Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Juan Mata, David de Gea, dan Axel Tuanzebe.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan mengejutkan. Juru taktik asal Norwegia itu memberikan ban kapten MU kepada Harry Maguire setelah kepergian Ashley Young ke Inter Milan musim lalu.

Keputusan menunjuk Maguire sebagai kapten MU dipertanyakan banyak pihak. Maklum, bek berusia 27 itu baru saja didatangkan dari Leicester City dengan nilai transfer 90 juta euro.

Apalagi di awal musim ini, beberapa orang mengklaim pasukan Solskjaer tak mampu bersaing untuk merebut gelar juara Liga Inggris. Sebab, kurangnya sosok pemimpin di MU.

Namun, keraguan itu sekaragng telah dibungkam. Karena, MU kini duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan dua poin atas Manchester City dan enam poin di depan juara bertahan Liverpool.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Maguire

Maguire menyebut MU punyak banyak pemimpin di dalam tim. "Kami memiliki banyak pemimpin di ruang ganti, banyak profesional senior," katanya kepada podcast resmi MU.

"Dan Anda tidak harus menjadi seorang profesional senior untuk menjadi seorang pemimpin. Axel (Tuanzebe) adalah seorang pemimpin, dalam cara dia bekerja dan berbicara di ruang ganti. Dan dia masih muda, masih mempelajari keahliannya. Saya yakin dia akan memiliki karier yang luar biasa."

 

3 dari 4 halaman

Pemain lainnya

Maguire juga menyebut sejumlah pemain MU lainnya yang memberi pengaruh besar bagi tim. "Ada Bruno, yang datang dan memberikan pengaruh besar di klub, dari segi hasil tapi juga di luar lapangan," ucapnya.

"Mentalitasnya - itu menular ke orang lain ketika Anda memiliki mentalitas yang kuat, mentalitas pemenang."

"Nemanja, Juan, David - mereka sudah lama berada di klub sekarang. Pasti ada banyak pemimpin di ruang ganti," pungkas Maguire.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola