Sukses

Selain Bruno Fernandes, Ini 3 Transfer Tersukses MU di Bursa Januari

Mendatangkan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari boleh jadi keputusan paling tepat Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Mendatangkan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari boleh jadi keputusan paling tepat Manchester United (MU). Bagaimana tidak, gelandang asal Portugal itu langsung menjadi motor serangan di lini tengah.

Menurut catatan statistik, Bruno telah bermain 51 kali dan mencetak 28 gol dalam dua musim bersama MU. Tak hanya itu, kehadirannya juga membuat Paul Pogba mendapat tandem sepadan di lini tengah.

Tidak dipungkiri, Pogba berhasil menemukan kembali performa terbaiknya setelah kedatangan Bruno Fernandes. Kini, Pogba tak lagi menjadi sasaran kritik para fan MU.

Sejatinya, Bruno Fernandes bukan transfer berhasil pertama MU yang terjadi di bursa Januari. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut daftar tiga pemain yang datang di bursa Januari dan sukses di MU.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Patrice Evra

MU mendatangkan Evra dari AS Monaco pada bursa Januari musim 2006. Pada mulanya, ia ditransfer sebagai pelapis Gabriel Heinze.

Namun perlahan Evra berhasil merebut tempat utama di posisi bek kiri MU. Ia ikut berjasa mempersembahkan sejumlah gelar bagi Setan Merah.

Tercatat, Evra memenangkan Liga Champions di musim 2008. Tak hanya itu, ia juga merengkuh lima gelar juara Liga Inggris, 3 trofi Piala Liga, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

3 dari 4 halaman

2. Andy Cole

Nama Andy Cole merupakan salah satu legenda yang dihormati di MU. Bagaimana tidak, Cole bersama dengan duetnya di lini depan, Dwight Yorke adalah tulang punggung kesuksesan MU meraih treble winners 1998/99.

Cole didatangkan MU di bursa Januari pada musim 1994/95 dari Nwecastle United. Cole sendiri tak langsung nyetel dengan MU lantaran faktor cedera.

Namun kepercayaan Sir Alex Ferguson (manajer MU saat itu) perlahan dibayar lunas Cole. Selama bermain bagi MU, Cole memenangkan 5 gelar juara Liga Inggris, 2 Piala FA, dan 1 titel juara Liga Champions.

4 dari 4 halaman

3. Nemanja Vidic

Vidic tak dipungkiri merupakan salah satu bek terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. Bersama Rio Ferdinand, Vidic membuat lini belakang MU sangat kukuh dan sulit ditembus.

MU mendatangkan Vidic dari Spartak Moskow pada bursa Januari 2005/06. Selama di MU, Vidic mempersembahkan 5 gelar juara Liga Inggris, 1 Liga Champions, 3 Piala Liga, dan 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

Kebersamaan MU bersama Vidic berakhir pada musim 2014. Bek asal Serbia itu lalu berlabuh ke Inter Milan.

Sayangnya di Italia, Vidic kurang bersinar. Ia lebih banyak dibekap cedera sebelum akhirnya pensiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.