Sukses

Kembalikan Performa Terbaik Dua Bek MU, Solskjaer Dipuji Legenda Arsenal

Menurut legenda Arsenal Ian Wright, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pantas dipuji karena telah mengembalikan performa Eric Bailly dan Luke Shaw.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kini menjadi penantang dalam perebutan gelar juara Liga Inggris setelah duduk di puncak klasemen. Padahal, MU mengawali musim ini dengan buruk.

MU mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan. Setan Merah unggul dua poin atas Manchester City dan Leicester Cityyang ada di posisi kedua serta ketiga.

Sukses MU di puncak klasemen tidak lepas dari tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer. Sejak mengambil alih kursi manajer MU dari Jose Mourinho pada 2018, juru taktik asal Norwegia itu telah menunjukkan keterampilan manajemen yang baik.

Luke Shaw dan Eric Bailly berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di bawah Mourinho. Tapi, di bawah Solskjaer, keduanya mendapatkan kesempatan bermain.

Bahkan, Shaw dan Bailly kembali menemukan penampilan terbaiknya. Keduanya sudah menuai hasil dari kepercayaan itu.

MU hanya kebobolan dua gol dari lima laga terakhir Liga Inggris saat Shaw dan Bailly bermain. Shaw khususnya hampir tidak melakukan kesalahan akhir-akhir ini. Dia salah satu bek kiri paling konsisten saat ini di Liga Inggris.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Ian Wright

Ian Wright senang dengan cara Solskjaer menangani Shaw dan Bailly yang sempat kesulitan dengan penampilannya. "Apa yang terjadi adalah para pemain top menunjukkan keberanian mereka sekarang, kata  legenda Arsenal itu kepada Optus Sport.

"[Paul] Pogba tidak membutuhkan terlalu banyak ruang dan waktu untuk mencetak gol itu, Bruno Fernandes bisa bangkit dalam beberapa menit dan memenangkan gol itu."

Saya pikir Anda harus melihat pertahanan mereka, pertahanan mereka sangat kokoh sekarang," ucap Wright menambahkan.

"Luke Shaw harus mendapatkan beberapa bentuk bunga, hanya karena caranya mengubah dirinya dengan semua yang terjadi padanya. Dari 2015 saat dia mengalami patah tulang ganda dan berjuang dengan kebugarannya. Mourinho tidak membantunya saat itu." 

3 dari 4 halaman

Manajemen Solskjaer

Wright pun memuji manajemen Solskjaer dalam menangani pemain. "Cara tim ini bermain, Luke Shaw dan kemunculannya kembali menjadi pemain top dan dia mungkin sedang terlibat dalam perbincangan untuk Inggris sekarang" ujarnya.

"Saya suka transformasi Eric Bailly dan kemudian Anda dapat menyerahkannya kepada mereka di depan, [Edinson] Cavani di sana."

"Ini mulai terlihat seperti tim Man United yang - jika mereka bisa memulai lebih cepat dalam permainan tampaknya tidak mengganggu karena mereka kembali. Mereka akan berada di antara itu, tanpa bayangan keraguan," pungkas Wright, yang pernah membawa Arsenal sekali juara Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

  • Sepak Bola