Sukses

Covid-19 di Liga Inggris Merajalela, Duel Aston Villa vs Everton Ditunda

Duel Aston Villa vs Everton di Liga Inggris semestinya berlangsung akhir pekan ini.

Liputan6.com, London - Liga Inggris kembali menunda pertandingan 2020/2021 karena Covid-19. Laga teranyar yang jadi korban adalah duel Aston Villa vs Everton yang semestinya berlangsung Minggu, (17/1/2021).

Melonjaknya jumlah kasus di Aston Villa memaksa manajemen klub memohon operator kompetisi untuk menjadwal ulang pertandingan.

Sebelumnya Aston Villa melawan Tottenham yang berlangsung Rabu (13/1/2020) juga dibatalkan akibat kendala serupa. Sementara laga Piala FA kontra Liverpool akhir pekan lalu tetap dilangsungkan.

Namun, The Villans terpaksa menurunkan tim U-23 karena skuat inti terkikis sehingga menyerah 1-4.

“Aston Villa memastikan jadwal pertandingan Liga Inggris melawan Everton telah ditunda," tulis pernyataan resmi klub.

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengertian Operator dan Sesama Klub

Aston Villa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ahli medis yang telah membantu mengendalikan pandemi Covid-19. Klub berbasis Birmingham itu juga bersyukur dengan pengertian operator kompetisi sesama klub atas pengertian mereka selama periode ini.

“Kami berharap anggota skuat tim utama dan staf yang sehat bisa kembali berlatih pada hari Minggu ketika protokol isolasi telah dipatuhi."

“Klub terus berharap semua yang terkena virus cepat sembuh."

3 dari 4 halaman

Jadwal Baru

Pada saat bersamaan, operator kompetisi menemukan jadwal baru untuk laga yang sudah ditunda. Duel Aston Villa vs Newcastle United, yang semestinya berlangsung pada 4 Desember 2020, kini berlangsung pada Sabtu 23 Januari 2021.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.