Sukses

Bukan Messi, 3 Alasan Mantan Bek MU Sebut Diallo Titisan Ronaldo

Amad Diallo yang baru bergabung dengan Manchester United atau MU dianggap sebagai titisan Lionel Messi, tapi Rio Ferdinand berpikiran lain.

Liputan6.com, Jakarta Amad Diallo baru saja memulai petualangan baru bersama Manchester United atau MU. Harapan besar tentu disematkan oleh publik Old Trafford kepada pemain seharga 37 juta pundsterling tersebut. 

Amad Diallo menjadi pembelian pertama MU di bursa transfer musim dingin Januari 2021. Remaja berusia 18 tahun tersebut diboyong dari Atalanta setelah mengincarnya sejak empat tahun lalu.  

Di mata mantan rekan setimnya, Papu Gomez, Diallo merupakan bintang masa depan. Penampilan di lapangan hijau bahkan mengingatkannya kepada bintang Barcelona, Lionel Messi. 

"Selama sesi latihan, dia terlihat seperti Messi! Anda tidak bisa menghentikannya, dia luar biasa. Pemain belakang akan memiliki masalah serius ketika Traore berada di lapangan," ujar Gomez.

Jajaran pelatih MU, juga menyambut gembira kehadiran Diallo. Begitu juga dengan mantan bek Setan Merah, Rio Ferdinand yang saat ini menekuni karier sebagai pengamat sepak bola. Hanya saja, Ferdinand tidak menyamakan Diallo dengan Messi sepeti Gomez. Dari pengamatannya, mantan pemain West Ham itu menganggap Diallo lebih condong sebagai penerus Cristiano Ronaldo, rival Messi. 

Seperti dilansir dari AS, ada tiga alasan Ferdinand memilih pandangan seperti itu. Pertama adalah, faktor usia yang mirip saat Ronaldo pertama kali direkrut oleh Setan Merah dari Sporting CP. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Usia

Seperti diketahui, CR7 tiba di Old Trafford tahun 2003. Saat itu, usia pemain yang menjelma sebagai megabintang lapangan hijau itu baru 18 tahun seperti halnya Diallo saat bergabung dengan MU.

Ronaldo diboyong dengan bandrol sebesar 12,24 juta poundsterling yang menjadikannya sebagai pemain termahal saat itu. Selama enam musim bersama MU, Ronaldo telah merasakan berbagai gelar bergengsi, termasuk tiga trofi Liga Inggris Premier League dan satu Liga Champions Eropa. 

"Kita baru saja membeli bocah dari Atalanta dan harapannya dia bisa melakukan sesuatu," kata Rio Ferdinand lewat acara Podcast FIVE seperti dilansir dari AS, Rabu (13/1/2021). 

3 dari 4 halaman

Bukan Pemain Terkenal

Diallo sebenarnya bukanlah target baru bagi MU. Sejak 2016 lalu, Setan Merah telah mengincarnya. 

MU kepincut setelah melihat penampilan Diallo saat mendapat kesempatan tampil bersama tim utama Atalatana. Jumlahnya memang tidak banyak, hanya lima pertandingan dengan torehan satu gol saja. 

"Saya tidak ingin menempatkan beban Ronaldo kepadanya, tapi dulu tidak ada yang kenal Ronaldo saat dibawa ke sini selain orang-orang Portugal," kata Ferdinand menambahkan. 

Meski lebih banyak kesempatan bermain ketimbang Diallo, Ronaldo sebenarnya belum setajam sekarang ketika pertama kali bergabung dengan MU. Dari 27 penampilan selama dua musim bersama Sporting CP, Ronaldo hanya mampu mencetak 3 gol. Kini kekasih Georgina Rodriguez itu telah melewati torehan gol sepanjang masa milik legenda hidup sepakbola Brasil, Pele dengan koleksi 759 gol.   

 

4 dari 4 halaman

Berpotensi Menggetarkan Dunia

Di luar statistik, Ferdinand juga telah melihat rekaman penampilan Diallo. Selain itu, dia juga mendapat masukan dari beberapa orang yang terlibat dalam pembelian pemain asal Pantai Gading itu. 

"Jika Anda melihat klipnya dan berbicara dengan orang-orang di klub yang terlibat dalam pembeliannya, kemungkinan besar anak ini bisa menggetarkan dunia," kata Ferdinand. 

"Orang-orang Manchester United berpikir bahwa anak ini adalah salah satu yang mereka temukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.