Sukses

MU Diklaim Kalah dari Brighton dalam Perburuan Moises Caicedo

Moises Caicedo tak akan bergabung dengan MU. Gelandang berusia 19 tahun itu akan menjadi pemain klub lainnya, Brighton.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan berminat merekrut Moises Caicedo. Tak hanya MU, Chelsea juga diyakini menginginkan jasa bintang muda asal Ekuador itu.

Tetapi, Caicedo kemungkinan besar tidak akan bergabung dengan MU. Gelandang berusia 19 tahun itu justru akan menjadi pemain klub Liga Inggris lainnya, Brighton.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Brighton sudah mencapai kesepakatan dengan Independiente del Valle. Kedua klub sepakat dengan harga 6 juta euro terkait transfer Caicedo.

Sekarang, Brighton hanya menunggu izin kerja Caicedo untuk mengumumkan kesepakatan. Selain itu, Romana juga mengklaim bahwa Newcastle United juga sangat tertarik untuk merekrut Caicedo, tetapi juga gagal.

"Dikonfirmasi. Brighton sekarang 'yakin' untuk memboyong Moises Caicedo di hari-hari mendatang. Kesepakatan dengan Independiente del Valle telah dicapai sebesar € 6 juta. #bhafc sekarang menunggu izin kerja untuk menyelesaikan kesepakatan," kata Romano di akun Twitternya.

"Tidak ada ManUtd, tidak ada Chelsea, tidak ada Everton. Newcastle mencoba berhari-hari."

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mirip Pogba dan Kante

Moises Caicedo adalah seorang gelandang box-to-box yang juga mampu mencetak gol dari luar kotak penalti. Dia memiliki enam gol dan dua assist untuk Independiente Del Valle, yang membuatnya mendapatkan caps senior pertamanya untuk Ekuador.

Penampilan terbaru Caicedo membuatnya sebanding dengan gelandang MU Paul Pogba dan N'golo Kante dari Chelsea.

Meski demikian, gelandang Ekuador itu akan bergabung dengan skuat Graham Potter dalam beberapa hari ke depan. Caicedo akan membantu harapan Brighton untuk mengamankan tempat di Liga Inggris musim depan karena saat ini duduk tiga poin di atas zona degradasi.

 

3 dari 4 halaman

Tim Vickery

Sebelumnya, pengamat sepak bola Amerika Selatan Tim Vickery meyakini Caicedo akan jadi milik MU.Vickery melihat MU akan mati-matian mengamankan tanda tangan Caicedo karena akan memberikan banyak hal positif bagi tim di masa depan.

"Sepertinya dia dikunci untuk Manchester United dan jika berhasil, mereka mendapatkan diri mereka sendiri Holyfield yang sebenarnya! Baru 19 tahun," kata Vickery kepada Sky Sports. 

 

4 dari 4 halaman

Berkualitas

Vickery sudah lama mengikuti perkembangan Caicedo. Dia meyakini MU tidak akan rugi jika menginvestasikan uang untuk Caicedo di awal 2021 ini.

"Dia adalah pemain pertama yang lahir di abad ke-21 yang mencetak gol di kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan," ucapnya.

"Kami baru saja kehilangan Colin Bell dan saya tidak mengatakan dia sebagus Bell tetapi Moises Caicedo dalam kondisi seperti itu. Dia adalah atlet hebat yang membuat sepakbola terlihat mudah. ​​Gelandang box-to-box."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Moises Caicedo

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola