Sukses

Liga Inggris : Bawa MU Jinakkan Burnley, Pogba Kritik Wasit

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba mengkritik kepemimpinan wasit di laga melawan Burnley, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB. Dalam laga itu, MU menang 1-0 berkat gol Pogba dalam lanjutan Liga Inggris.

Gelandang asal Prancis itu menyebut wasit seharusnya mensahkan gol Harry Maguire. Namun keputusan berbeda dibuat Kevin Friend, wasit yang memimpin laga tersebut.

"Saya tidak setuju. Tetapi saya bukan bos di lapangan. Dia (wasit, red) bosnya," kata Pogba seperti dilansir Manchester Evening News.

Sebagai pemain, kata Pogba, yang ia bisa hanya mencoba untuk tetap tenang. Sikap tersebut pada akhirnya berbuah hal manis bagi MU.

Setan Merah menang setelah Pogba sukses mengonversi umpan silang Marcus Rashford menjadi gol pada menit 71. "Kami harus fokus dan kami melakukannya. Kami mencetak gol dan menang," kata Pogba.

 

2 dari 4 halaman

Gol Indah

Pogba mengatakan, gol tersebut sah karena Maguire tidak melakukan pelanggaran seperti yang dinilai wasit. Ia pun tak ragu menyebut keputusan itu aneh.

"Tentu saja itu gol. Dia melompat lebih dulu, kemudian menyundulnya. Itu gol yang indah," kata Pogba mengakhiri.

Bagi MU, kemenangan ini mengantarkan mereka ke puncak klasemen Liga Inggris sementara. Pogba cs kini mengemas 36 poin, unggul tiga poin dari Liverpool yang tergusur ke posisi kedua.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini